29 Apr 2014

Sahabat2 terbaik,

Sebelumnya saya mohon maaf, kemarin banyak teman2 yg bbm maupun melalui blog investalpppm.bloigspot.com  menanyakan beberapa hal berkaitan dengan saham tertentu yang belum terbalas, hal ini karena saya sedang konsen ke kerjaan disalah satu instansi di Surabaya.
Rencana saya sampai Rabu sehingga waktu jam trading saya tidak sempat monitor pergerakan harga2 di bursa, baru sore saya sempat melihatnya.

Sebenarnya secara implisit dalam ulasan pagi sebenarnya sudah saya singgung tentang kemungkinan kondisi pasar yg terasa ketika sulit menembus close 4900, ini menjadi sinyal negatif karena begitu turun dibawah 4850 akan cenderung tertekan kebawah lagi.
Saya juga tidak terlalu kaget meskipun IHSG turun 1,6% tetapi BIPI naik lagi 6% juga INKP naik 4% (lihat ulasan2 sebelumnya), BIPI menurut prediksi saya masih akan naik sampai menjelang RUPS kemungkinan bisa ke 160 sd 175.
Sedangkan INKP target saya  1500, tentu semua juga hanya prediksi jadi kalau salah mohon tidak komplain ke saya he..hee.

Walaupun DOW naik tetapi EIDO nya turun lebih 2%, jadi hari ini tetap hati2 perhatikan fluktuasi saham perbankan dan saham2 BC yg mempunyai bobot IHSG tinggi. Sekali lagi sesuaikan trading kita dengan kondisi pasar dan jangan melawan arus. Sedikit terlambat tidak mengapa dari pada terjebak.
Perhatikan juga saham MLPL, KAEF, WINS selain BIPI dan INKP tadi, buat trading menengah sampai pekan depan masih punya potensi untuk mencari cuan kalau bisa tepat masuk dan keluarnya.

Perhatikan juga kondisi perkembangan kondisi politik  dalam negeri dan juga Ukraina karena keduanya juga mempunyai pengaruh ke bursa.
Jangan bosan belajar karena investasi di pasar modal itu punya karakter yg menuntut kita bertindak cepat tetapi cerdas didasarkan semua informasi yang masuk.

Semoga mendapatkan yg terbaik...

salam, investa
pin 2b7DD5EE (harap perkenalkan diri jika sudah invite)

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.