2 Apr 2014

Luar biasa IHSG lompat 2,2% (4873), ekspektasi fundamental ekonomi kita yang positif seperti neraca perdagangan yg surplus dan penguatan rupiah secara bertahap telah mendorong IHSG melanjutkan penguatannya.
Hari ini tidak menutup kemungkinan menguji level 4900, karena dari sisi pasar global mulai dari DOW dan Eropa semalam betakhir dengan kenaikan, termasuk EIDO yang naik 3,65%.
Kenaikan yang didasarkan kondisi Fundamental Ekonomi akan lebih kuat dibandingkan dengan euforia politik semata yg biasanya hanya sesaat.
Investor asing nampaknya juga sudah membaca kondisi ini jauh sebelumnya sejak dua bulan lalu terus mengakumulasi saham2 Indonesia, dengan posisi net buy yang lumayan besar saat ini.


Semua acuan yang biasa saya gunakan menebak arah IHSG hampir semua positip seperti posisi asing, gerak saham bank2 besar, dan nilai rupiah. Sehingga pantaslah kalau IHSG naik siggnifikan.
Apakah hari ini masih lanjut? apa saham2 yang masih layak? Secara pribadi saya masih optimis IHSG akan kembali naik meski tidak sebesar kemarin, dengan pilihan saham ERAA, MLPL, ASRI, SMCB, BBTN, UNVR, ELSA, KIJA, BSDE, ACES.
Saatnya juga kita melakukan pertukaran  saham dari saham2 yang lambat geraknya ke saham2 yang agresif mengikuti gerak IHSG  dan kalau bisa lebih tinggi dari kenaikkan IHSG.
Sayang sekali kalau kondisi bullish dan IHSG naik tetapi saham2 kita tidak ikutan naik bahkan lebih sial lagi kalau saham kita malah minus. Contoh saja saham BUMI yang malah rontok, ini sangat menyakitkan karena modal menjadi tergerus ketika yang lain panen raya.
Marilah kesempatan yang baik ini kita manfaatkan untuk mengoptimalkan pendapatan karena kesempatan tidak selalu datang, ingat kalau pasar sedang bearish, susahnya mencari uang he..hee.
Tetapi jangan terlena, karena bisa saja profit taking datang tiba2 sehingga koreksi akan terjadi, dan jangan mengejar layang2 putus artinya harga saham yang sudah tinggi dikejar terus. Pilih saham yang masih relatif murah tetapi bukan "murahan" lho...
Selamat trading semoga happy cuan...
salam, investa
pin 2b7DD5EE.

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.