10 Apr 2014

IHSG bertahan di level 4921 meski bursa global selasa lalu banyak berguguran, saya kira ini karena dukungan investor asing yang terus mengakumulasi saham2 di bursa kita. Mereka pandai cara akumulasinya dengan membeli saham2 BC secara bergantian, sehingga beberapa saham tersebut naik secara teratur tetapi bertahap.
Sepanjang asing masih akumulasi rasanya IHSG juga tidak akan turun secara drastis, mereka punya strategi dan perhitungan yang sudah matang.

Dari sisi politik sementara ini PDIP unggul dengan posisi 19% disusul GOLKAR dan GERINDRA, yg terpenting Pemilu berlangsung lancar dan aman. Kesadaran politik masyarakat Indonesia nampaknya lebih maju dan tetap menjaga kesatuan.Tentu ini menjadikan investor lebih nyaman berinvestasi karena resiko politik lebih kecil, dan ini perlu kita pelihara bersama.

Semoga para calon wakil rakyat yang nanti terpilih benar2 menjalankan tugasnya dengan mengedepankan kepentingan bangsa dan negara.
Semalam DOW kembali loncat diatas 1% setelah beberapa hari jeblok, namun EIDO turun 2% entah kenapa tidak sejalan dengan DOW, tapi kondisi seperti ini juga sesuatu yang sering terjadi.
WTON yang kemarin listing naik 28% (760) dari harga perdana 590 bahkan sempat naik diatas 30%. Potensi naik lagi mungkin masih ada harapan tapi mungkin tidak lagi melonjak drastis.
Mari kita lihat reaksi pasar setelah Pemilu berjalan lancar dan aman. Akankah mendekati level 5000? walaupun beberapa saham nampaknya sudah cukup tinggi harganya tapi masih ada juga yang bisa dilirik tentunya. Harga minyak dunia juga kembali ke $103 siapa tau akan berpengaruh ke saham2 berproduksi minyak.
BI juga mempertahankan BI Rate 7,5% sesuai ekspektasi selanjutnya kita tunggu reaksi rupiah terhadap dolar US moga2 tidak melemah lagi sebaliknya akan lebih bagus kalau bisa menguat dibawah 11.000.
Selamat berinvestasi semoga memperoleh hasil yang maksimal.
salam, investa
pin. 2b7DD5EE (harap konfirmasi setelah terhubung)

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.