23 Apr 2014

Sempat turun sampai 4858 IHSG akhirnya ditutup warna hijau 4898 atau naik 0,12%, ini juga sekaligus mengembalikan pada posisi kemarin sebelum koreksi tipis. Koreksi memang diperlukan untuk membentuk pola yang lebih tinggi, ibarat perjalanan panjang yang membutuhkan istirahat.
Saya sempat was-was ketika melihat rupiah terus bergerak melemah terhadap US dolar (Rp.11.486), sehingga beberapa saham pakan ternak, obat, elektronik bahkan properti juga mengalami penurunan yg lumayan.
Sehari kemarin IHSG memang sempat minus 0,5%, tetapi masih "terselamatkan" oleh beberapa saham Blue Chip sehingga berakhir manis.

Selain itu nampaknya terjadi pergantian sektor dimana sektor pertambangan menjadi primadona kemarin seperti TINS + 9%, INCO +4%, ADRO +3%, ITMG dan PTBA +2%. Bagaimana saham batubara group Bakrie?? biasa...cuma penggembira saja. 
Masih bisa kita perhatikan saham pertambangan hari ini, nampaknya sinyalnya masih kuat termasuk ANTM yg masih tertinggal.

Saham ACES sempat terpuruk sampai 750 akhirnya mantul kembali bahkan ditutup 790 atau naik 5 perak, namun BBTN yang masih menjadi polemik masih tertekan, investor masih menunggu kejelasan rencana akuisisi oleh BMRI. Ingat ketidakpastian bisa membuat investor tidak nyaman dan biasanya pilih menghindar dulu.
Saham ERAA ? wah pelemahan rupiah dan rencana kenaikan Bea Masuk sangat berpengaruh terhadap saham ini, jadi hati2 dulu.

Saham KAEF dengan kinerja kwartal I th.2014 ini laba naik 17% dan melebihi target yang ditetapkan, silahkan dikoleksi kalau mau sabar jangka menengah, harganya saat ini juga cukup menarik sukur bisa dapatkan sedikit lebih bawah.
Saham BIPI saya pribadi masih koleksi di 123 dan 124 kemarin, nunggu dan berharap bisa diatas 135 he..hee.

Semalam DOW kembali naik, demikian pula bursa Eropa (DAX, FTSE, CAC) naik rata2 diatas 1%, tetapi EIDO justru turun 1%, Minyak kembali ke level 101. 
Hari ini saya masih amati pergerakan rupiah, jika tembus 11.500 agak berat terutama buat saham2 importir elektronik dan pakan ternak.
Mungkinkah IHSG bernafsu untuk menembus 4900 yg tinggal selangkah lagi? bisa jadi seperti itu, tapi kalau gak kesampaian dan malah mundur dan ditutup merah lagi di bawah 4850 harap hati2.

Semoga sukses...mohon maaf kalau saya jarang bisa menemani diskusi di chatbox blog kita (investlpppm.blogspot.com) karena padatnya acara saat ini dibeberapa institusi. Moga2 tidak mengurangi kenyamanan para sahabat diskusi dan sharing bersama.

salam, investa
pin 2b7DD5EE (mohon perkenalkan jika sdh saya otorisasi).

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.