24 Mar 2014

Akhir pekan lalu setelah IHSG sempat naik dan turun akhirnya parkir di garasi yang sama, cuma dipoles warna hijau dikit alias naik 0,03%. Namun demikian seperti biasa ada beberapa saham yang naik maupun turun signifikan, sehingga sebenarnya dalam segala kondisi masih bisa mencari peluang, tergantung bagaimana kita masing2 memilih sahamnya.

Perkiraan saya IHSG hari ini belum ada gerakan yg agresif mungkin diantara 4660 sd 4740, tapi belum tentu dengan masing2 sahamnya. Sehingga buat traders sejati silahkan mengatur jurus masing2 untuk berburu cuan.
Saya sendiri lagi mencermati pertambangan seperti INCO yang memang sudah siap dan memenuhi ketentuan Undang2 tentang eksport mineral, sedangkan info yang saya ketahui ANTM sedang membangun Smelter bersama Freeport, jadi ada peluang juga nih ANTM kalau harga masih disekitar saat ini. Tidak menutup kemungkinan ADRO dan TINS bisa dipilih juga, tetapi seperti biasa saat ini masih menggunakan pola trading pendek kalau perlu tik-tok harian juga Oke.

Saham Farmasi juga boleh buat trading atau hold untuk jangka menengah seperti KLBF, KAEF dan INAF, rasanya saham2 ini akan membaik kedepan dengan pengaruh kebijakan baru Pemerintah dibidang kesehatan.
Jum'at kemarin DOW dan EIDO kembali minus walau tidak banyak, ya apapun ini bisa menjadi pertimbangan, bisnis saham memang punya karakter seperti ini, saling melihat dan saling mempengaruhi.
Kondisi Politik menjelang pemilu juga layak diwaspadai, karena apapun yg namanya politik itu susah diduga, itu juga merupakan alasan kenapa sementara ini saya trading jangka pendek, kalau ada sesuatu cepat bisa mengamankan portofolio.
Semoga sukses..
salam, investa
pin 2b7DD5EE

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.