20 Mar 2014

Setelah mengalami penyesuaian kemarin IHSG naik 0,33% (4821), walaupun  beberapa saham BC masih terjadi koreksi lanjutan tapi sudah mulai terukur dan wajar.
Hanya saja semalam DOW kembali turun 0,7% dan EIDO turun lebih parah 2,6% setelah pidato Yellen yg merencanakan kenaikan suku bunga, Sebagai Gubernur The FED yang baru Yellen memang punya kewenangan untuk menentukan itu.
Sebagaimana saya ulas yang lalu sebagai investor besar atau kecil memang selalu berusaha mengetahui setiap perkembangan. Jadi paling tidak setelah menekuni investasi persahaman ini kita juga mengikuti perkembangan dunia, jadi lumayan bisa terus belajar dan tidak kuper.

Dalam minggu2 ini (terakhir 31 Maret) akan banyak Laporan Keuangan yang dipublikasikan maka agar tidak ketinggalan silahkan berburu Laporan Keuangan, lebih cepat lebih baik. Dari Lap Keuangan itu bisa diketahui Fundamental masing2 Perusahaan. Jadi jangan kaget kalau tiba2 ada harga saham yang naik tajam atau turun tajam karena bisa jadi itu respon dari Laporan Keuangan yang terbaru.

Harga Nikel dunia naik tajam, sehingga pantaslah kalau INCO kemarin naik signifikan demikian pula ANTM dan TINS juga berpotensi untuk lanjut naik beberapa point lagi. ADRO sebenarnya juga ada kesempatan untuk naik namun karena investor masih trauma dengan kinerja tahun 2013 yang kurang bagus maka masih belum bisa lincah naiknya.
ERAA dan ACES kembali tertekan, saya belum lihat Lap Keuangannya apakah karena kinerjanya juga jelek?? Kalaupun kinerjanya tidak bagus itu karena memang tahun lalu perusahaan importir terkena dampak pelemahan rupiah, jadi biasanya ada RUGI SELISIH KURS.
Jika itu yang terjadi maka bila rupiah menguat kembali maka rugi selisih kurs itu akan berkurang pada periode selanjutnya, yang penting lihat penjualannya dan LABA USAHA nya, apakah masih bisa tumbuh atau tidak.

Kalau bursa Regional nanti terpengaruh DOW, dan karena EIDO minusnya cukup besar (meski tidak selalu sejalan dengan IHSG) maka saya akan mencermati saja lebih dulu sambil nunggu waktu yg pas untuk masuk.

Apapun kondisinya semoga kita tetap semangat dan mendapatkan yang terbaik..

salam, investa
pin2b7DD5EE (khusus untuk pengunjung blog dan nasabah BNI SECURITIES)

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.