19 Mar 2014

Mohon maaf kemarin absen menyajikan Teh Anget, bukannya ada perasaan IHSG mau turun... bukannya harga beberapa saham sudah terlalu tinggi, tapi maaf...kemarin agak kecapekan saja habis mondar mandir Smg - Jkt - Sby biasa ada tanggapan.
Jum'at lalu memang IHSG meloncat signifikan lebih 3% itu hanya karena Jokowi Effect, sehingga dengan kenaikan yg instan tresebut sangat rentan terhadap koreksi dan Profit Taking. Selain itu investor juga sudah pintar menghitung valuasi antara harga saham disini dibandingkan dengan rata2 di bursa lain, sehingga saling menyesuaikan.
Apalagi jika kenaikan ataupun penurunan indek hanya karena effect politik (bukan fundamental ekonomi) maka biasanya hanya berlaku singkat, selanjutnya akan kembali ke fundamentalnya.

Kemarin IHSG anomali terhadap Bursa lain, IHSG minus 1,4% mungkin ini koreksi atas kenaikan sebelumnya yang terlalu tinggi, terutama saham BC.
Bagaimana hari ini? mungkin sudah agak reda sehingga plus atau minus tidak terlalu besar secara umum. Namun untuk saham2 tertentu bisa saja yang bergerak signifikan atau bahkan volatile, buat yang senang tik tok boleh juga bermain2 asal disiplin dengan target masing2.
Sahamnya? MLPL, KIJA, ADRO, ANTM, LSIP, ASRI, ERAA, ACES, INAF. INKP
Maklum sementara ini saya anjurkan untuk main pendek dulu sampai pemilu nanti, semakin dekat pemilu akan semakin volatile karena kondisi politik yang semakin menghangat dan banyak kejadian yang akan terjadi misalnya penetapan  capres/wacapres, kabinet dll.
Strateginya beli jika ada saham bagus yang harganya turun terlalu tajam dan jual kembali ketika mantul semuanya dengan ring antara 1% sd 3%.

Tetap perhatikan gerakan transaksi asing yang masih terus net buy, jika suatu saat mereka net sell besar misalnya 1 T maka silahkan keluar dulu dan jangan melawan arus. Apapun diakui mereka memang masih jadi motor, demikian pula rupiah moga2 tidak sampai keatas 11.500 lagi karena ini akan membuat investor panik lagi.

Semoga sukses dalam perburuan hari ini....

salam, investa

pin 2b7DD5EE
(begitu tersambung mohon konfirmasi pengunjung blog apa nasabah bni securities) 

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.