2 Mar 2014

IHSG kembali menembus level 4600, apakah IHSG akan melanjutkan rally nya atau sekedar WD karena akhir bulan saja? karena kebetulan kemarin akhir bulan, dimana itu merupakan saat Pelaporan termasuk untuk Manajer Investasi tentang prestasi Reksa Dananya.
Kenaikan tersebut ditopang oleh beberapa saham BC seperti ASII, UNVR, AALI, TLKM, INTP dan ada yang kenaikannya "ditarik" menjelang closing atau pada saat pra closing. Ini yang kadang menjadi pertanyaan apakah hanya untuk memoles IHSG atau memang optimis dengan saham tersebut.

Beberapa saham properti / konstruksi terkoreksi, ini sudah hal yang wajar investor mencari harga yang ideal dan profit taking menjadi seni dalam perdagangan saham.
Saham MLPL yang labanya naik signifikan kemarin juga ditekan kembali, tapi ini juga tidak perlu disikapi dengan kekhawatiran yang berlebihan. Karena segala trik bisa dilakukan dipasar, bisa saja BD sedang "nurunkan" penumpang atau sebaliknya BD sedang mencari barang kembali dengan harga yang lebih murah.
Pendapat saya sepanjang Fundamental Emiten mendukung penurunan harga hanya koreksi biasa dan hanya menunggu waktu, moga2 tidak terlalu lama kembali menyesuaikan Fundamentalnya.

Perkiraan BI Inflasi Pebruari akan dibawah 0,5% tentu ini berita bagus  http://www.antaranews.com/berita/421533/bank-indonesia-prediksi-inflasi-februari-di-bawah-05-persen . Apalagi kalau rupiah bisa menguat lagi dibawah 11.500 per $ US dan syukur2 BI Rate bisa turun. Wow...bisa menjadi angin segar buat Bursa kita.
Mencermati dan mempertimbangkan kondisi terakhir moga2 pekan ini kondisi masih bisa baguslah. Tinggal pilihan saham masing2 saja menentukan kita dapat rejeki atau tertunda he..heee.

Saya senang di blog "Warung Teh" kita investalpppm.blogspot.com banyak pengunjung baru dan saling sharing, terima kasih kepada Keneisha yang telah banyak memberikan ilmu TA nya kepada para pengunjung. Juga kepada sahabat lain yang mempunyai kelebihan ilmu mohon bisa ditularkan keteman2 yang lain.
Mohon maaf saat ini menjelang ujian profesi pasar modal tgl.5 April 2014 saya banyak konsen ke peserta pelatihan baik di Semarang dan Surabaya,  sehingga sering tidak bisa nongkrong di warung tetapi saya berusaha setiap pagi tetap bisa menyajikan TEH ANGET nya.

salam, investa

pin 2b7DD5EE
email  : investa.p3m@gmail.com
blog    : investalpppm.blogspot.com

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.