28 Feb 2014

Apa yang ditunggu akhirnya datang juga REBOUND, IHSG naik 0,80% (4568), asing net buy 152 M. Beberapa Laporan Keuangan akhir Th.2013 yang telah mulai dipublikasikan direspon cepat oleh investor, terutama yg secara Fundamental bagus.
Tapi ingat Lap Keuangan 2013 itu adalah masa lalu artinya kinerja yang sudah  lewat, nah yang lebih penting lagi bagaimana kinerja perusahaan yang akan datang th,2014. Karena beli saham adalah "MEMBELI PROSPEK" jika kita optimis terhadap prospek suatu perusahaan / saham  yang akan datang maka beli sekarang !! tapi kalau pesimis sebaliknya jual sekarang !! atau jangan beli sahamnya.

Memang untuk membuat prediksi yang akan datang salah satunya melihat historis masa lalu, tapi kondisi masa yang akan datang tidak selalu sama dengan historis masa lalu. Sehingga bisa saja kinerja perusahaan itu lebih baik dari masa lalu atau sebaliknya lebih buruk dari masa lalu.
Makanya Fundamental Analisis itu juga harus dikaitkan dengan kondisi makro ekonomi maupun analisa industri.

Ini adalah hari Bursa terakhir bl.Pebruari 2014, melihat sampai sore kemarin minat beli masih kuat serta semalam DOW naik 0,46% dan EIDO naik lebih besar yaitu 2,68% prediksi nampaknya IHSG masih bisa plus, kalau bisa lewati 4600 itu lebih bagus buat modal pekan depan yang sudah masuk perdagangan bl.Maret.

Saya masih tergiur dengan saham MLPL yang labanya naik 890% itu lho meski berasal dari bukan Laba Usaha tetapi cash masuknya tetap sangat berarti karena langsung menaikkan Aset yang luar biasa besarnya.
Kalau saja MLPL bisa memanfaatkan kenaikan kekayaannya itu ke usaha yang produktif wow itu akan "mengangkat" kinerja MLPL kedepan sangat super, dan ingat saham ini juga pernah mencapai harga 820 setahun terakhir.

Demikian pula saham ACES yang seminggu terus menerus digebukin sama asing kemarin sudah berani melawan, sayang saya belum baca Lap Keuangan akhir tahun 2014 dan kenapa Asing jualan terus.
Saya masih konsen di menu kemarin, kalau masuknya bisa pas dan jualnya juga bisa pas wah bisa mak nyuuss..!
Selamat trading semoga mendoakan yang terbaik, sayang hari ini saya tidak bisa menemani trading di blog karena ada "tanggapan" lagi di Surabaya, maklum Pengamen he..hee..
salam, investa
pin.2b7DD5EE
Tlp kantor: (024) 3566414

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.