5 Mar 2014

Sebagaimana saya sampaikan kemarin bahwa ada dua faktor yang menyebabkan IHSG Senin turun, dari faktor eksternal yaitu krisis di Ukraina karena rencana invasi Rusia. Faktor eksternal ini merupakan resiko politik dan biasanya sifatnya jangka pendek, bila kondisi keamanan dan politik bisa teratasi maka pasar juga akan bereaksi positif.
Informasi terakhir yang saya baca bahwa Rusia menarik pasukannya ke perbatasan Ukraina dan itu dinilai sebagai langkah yang mereda sehingga Pasar saham global termasuk Dow bereaksi positif. DOW naik 1,41% dan EIDO plus 1,97%.

Kemarin IHSG juga sudah terlihat tenang dan bahkan diakhiri di zone hijau 4601 atau naik 0,37%, beberapa saham Bank besar juga mulai naik kembali.
Kalau  CADANGAN DEVISA kita bisa kembali naik (kita tunggu pengumuman resminya), maka IHSG akan berpotensi naik lebih tinggi.
Saham properti / konstruksi yang dimotori PTPP, ADHI, WIKA dan WSKT juga kembali menunjukkan keperkasaannya, sektor ini ini memang mempunyai prospek yang bagus th.2014. Apalagi kalau BI Rate bisa kembali turun dibawah 7,5%.
Silahkan cermati saham properti yg masih belum terlalu tinggi SSIA, KIJA dan ASRI. KIJA memang terus dalam tekanan tetapi saya perhatikan tetap mampu bertahan di 215. Biasanya kalau mantul bisa lebih agresif naiknya.
Pilihan lain ACES, BBTN, ERAA, dan ADRO yang sudah mulai main diatas 1000 nampaknya bukan tanpa alasan, silahkan jika mantab.

Prediksi sampai akhir pekan ini IHSG antara 4585 sd 4680, perhatikan terus pergerakan nilai rupiah, transaksi asing, dan saham perbankan untuk memprediksi arah IHSG.
Cermati terus info Lap Keuangan yang akan lebih banyak dipublikasikan dalam bulan ini karena batas akhir yang disyaratkan.

Selamat berburu cuan, semoga mendapat yang terbaik.

salam, investa
pin.2b7DD5EE

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.