14 Mar 2014

Lumayan juga kemarin IHSG bisa close 4726, melebihi ekspektasi saya yang 4710. Saya memang optimis ketika kemarin melihat Bursa Shanghai sudah mulai naik kembali (bahkan ditutup plus 1,07%). Artinya pepatah "kamu yang memulai, kamu yang mengakhiri" berlaku juga di bursa he..hee.
Sebelumnya IHSG negatif karena terpengaruh data ekonomi di China dan memang selayaknya ketika bursa China sudah positif bursa kita juga ngikut positif kan...
Kemarin salah satu unggulan saya yang tersaji pagi kemarin UNVR langsung nanjak, jadi UNVR dan KAEF kemarin bisa ditutup diatas naik 3% lumayan kalau buat tik tok, sayang ACES dan INKP masih dalam tekanan.
Bagaimana hari ini?? angin  diluar nampaknya kurang baik DOW dan Bursa Eropa rata2 TURUN lebih 1%, EIDO juga ikutan turun. Kondisi ekternal memang belum stabil, makanya strategi main jangka pendek nampaknya masih lebih tepat dijalankan.
Sebenarnya berita positif datang dari BI ketika BI Rate tidak mengalami perubahan yaitu 7,5% yang sebelumnya sempat terdengar berita akan naik. Rupiah juga kembali menguat di 11.387. Jadi hari ini mana yang dominan antara faktor eksternal yang masih negatif dan kondisi internal yang sebenarnya cenderung positif.

Perhatikan pagi ini Bursa Regional terutama Shanghai, Nikkei dan Hangseng, sampai jam 10 cermati transaksi asing net sell atau net buy, nilai rupiah. Kalau cenderung "masuk angin" juga maka jangan melawan pasar, cari aman saja dulu, aman kan cuan anda.
Tapi kalau ternayata Bursa kita mampu bertahan, kemungkinan IHSG akan melanjutkan ke 4775, semua serba mungkin.

Hal yang menarik perhatian kemarin saham2 group Bakrie hampir naik semua secara bersamaan. Beberapa diantaranya saham yang semula klas Rp.50,- tiba2 sampai AR kanan naik 36%. Saya masih cari2 info apa penyebabnya... maklum pengalaman yang sudah2 sering jadi jebakkan betmen.
Buat teman2 yang memang kuat mental untuk main saham2 Bakrie mungkin lebih baik main cepat saja. Secara Fundamental belum ada yang menampakkan kinerja yang membaik.
Hari ini saya "ngamen" di Surabaya, setiap akhir pekan sampai tgl.5 April kebetulan dapat tanggapan di Bank Jatim untuk pelatihan para pegawai2nya yang akan mengikuti Ujian WPPE.
Buat teman2 yang ada di Surabaya jika ada waktu untuk minum teh / kopi bersama saya silahkan kopi darat jum'at sore atau sabtu sore, hubungi saya via BBM. Moga2 ada waktu luang.
Semoga sukses.

salam, investa
pin. 2b7DD5EE.

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.