11 Mar 2014

Koreksi tipis terhadap IHSG kemarin merupakan hal yang wajar, bahkan penurunan 0,18% relatif lebih baik dibandingkan regional yang lain seperti Hongkong, Jepang dan China yang memang terjadi defisit perdagangan.
China merupakan lahan tujuan ekspor dari komoditas Indonesia, sehingga bila data ekonomi China melemah memang bisa berpengaruh terhadap eksport kita. Makanya kemarin beberapa saham batubara turun lumayan, itu adalah reaksi negatif dari kondisi di China.

Yang mengherankan TLKM yang barusan merilis lap keuangannya yang bagus karena berhasil menghimpun laba besar kemarin harganya turun 4,79%, asing net sell pada saham ini. BBRI, BMRI dan BBCA juga dalam tekanan, ini yang antara lain membuat IHSG rontok.
Kadang terpikirkan juga bahwa beberapa pihak memang telah membuat prediksi atas Lap Keuangan emiten tertentu, sehingga sebelumnya mereka sudah koleksi dulu sahamnya diharga rendah dan begitu Lap Keuangan dirilis bagus maka ketika investor lain ramai2 belanja mereka gantian saatnya keluar.
Ini memang tidak salah, mereka mempunyai kelebihan dalam memprediksi sebelumnya dan sebaliknya kebanyakan investor ritel baru belanja ketikan mengetahui Lap Keuangan perusahaan dirilis.

MLPL yang juga labanya naik diatas 800%, lihat saja hanya naik satu dua hari dan setelah itu ditekan, siapa bikin skenario? inilah unsur bandarmologi berperan. Sehingga kadang mengundang kritik dari beberapa pihak tentang  Fundamental Analisis. Memang Lap Keuangan itu kan masa lalu, akan lebih penting membuat prediksi tentang masa yang akan datang.

Semalam DOW turun tipis tapi EIDO naik 0,38%. hari ini IHSG akan kembali diuji pada tingkat support 4650 kalau tidak tertembus maka ada kemungkinan bisa lanjutkan ke level 4700.
Sahamnya? he..hee saya hanya tertarik kalau bisa dapat diharga bawah seperti ACES, TINS, BBTN, SMGR, MPMX, INKP, BBTN dan ERAA kalau bisa 1610 malahan pingin ambil lagi karena kemungkinan menuju 1700, alasannya? rupiah menguat ini bagus buat ERAA.
LSIP hebat sekali, selamat buat teman2 yang kemarin sudah bisa dapat cuan.
Teman2 di blog sudah semakin canggih saya perhatikan, baguslah saling sharing dan berbagi info dan pengalaman. Semua disclaimer jadi keputusan ada dimasing2 saja.

salam, investa
pin 2b7DD5EE
blog: investalpppm.blogspot.com

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.