26 Mar 2014

Kondisi Pasar kemarin cukup sulit perdagangan berlangsung ketat, walaupun asing masih net buy tetapi tekanan jual lebih besar mengikuti bursa regional yg rata2 minus sedangkan sentimen positif dari dalam negeri belum ada yang muncul.
Tetapi duet saham INCO dan TINS tetap kinclong, ini salah satu indikasi kalau saham ini masih mempunyai tenaga untuk kembali naik lagi bila IHSG berbalik dari minus ke plus. Target saya untuk INCO 3000 dan TINS adalah 2000 setelah kemarin menembus harga tertinggi setahun terakhir.
Dalam ilmu TA ada salah satu tipe membeli saham  yaitu beli ketika tren harga sedang naik menembus resistance.

Seperti saya ulas beberapa waktu lalu kalau INCO dan TINS ini mempunyai kesempatan untuk eksport produksinya karena telah memenuhi  Undang2 tentang eksport bahan mineral, sedangkan beberapa perusahaan yang lain sedang berusaha membangun smelter termasuk ANTM dan Freeport. Harga nikel dunia juga sedang membaik, sehingga inilah katalis kenapa INCO dan TINS terus rally.

Pilihan saham kemarin memang ada yang turun, tapi secara pribadi saya akan tetap mencermati untuk mencari harga dan timing terbaiknya untuk masuk.
Semalam DOW dan Bursa Eropa naik lumayan bahkan FTSE, DAX dan CAC naik diatas 1%, tinggal bagaimana regional hari ini? kans IHSG untuk ikutan naik memang lebih besar, tapi perlu dicermati dulu karena pasar kita susah diduga lho....
Silahkan berburu cuan, sedikit banyak itu datangnya dari Yang Maha Kuasa jadi kita syukuri.
salam, investa
pin 2b7DD5EE

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.