27 Mar 2014

Kembali IHSG melangkah lebih tinggi, kali ini naik 0,53% (4728) dengan 168 saham yg naik dan 100 saham yg turun. Kenaikan tersebut salah satunya didukung kenaikan harga saham GGRM sebesar 5,3%, tentu setiap kenaikan saham BC yg mempunyai kapitalisasi besar sangat mempengaruhi kenaikan IHSG karena bobot dalam perhitungannya sangat signifikan.

Saham INCO yang sempat naik 2850 akhirnya terkoreksi menjadi 2785 dan TINS yg sempat naik 1985 kembali turun ke 1915. Tapi wajarlah setelah rally panjang kalau harus mengambil nafas sejenak untuk menuju yang lebih tinggi.
Beberapa emiten juga telah mengumumkan rencana pembayaran devidennya (seperti BBRI, TINS, KAEF), ini juga kesempatan buat investor pemburu deviden.
Jika jeli dan bisa memanfaatkan "waktu" maka bisa mendapatkan cuan yang lumayan juga. Yang penting harus tau berapa Deviden Per Saham dan ingat kapan CUM Deviden dan tgl.pembayarannya, maka jika menurut perhitungannya DPS tinggi silahkan beli menjelang CUM dan jual kembali kalau perlu pada saat EX Deviden sehingga investor bisa mendapatkan tambahan penghasilan deviden walau hanya pegang sahamnya sehari.

Saat ini juga lagi musim RUPS, sekali waktu saya menganjurkan teman2 traders / investor untuk mengikuti RUPS / RUPSLB biar tau bagaimana rasanya menjadi pemegang saham he..hee. sekaligus mengetahui kebijakan dari para manajemen perusahaan.
Biasanya menjelang atau setelah RUPS harga saham emiten tsb ada "gerakkan" yang cukup berarti walau sifatnya sementara, untuk itu silahkan melihat2 jadwal RUPS yg mana anda punya sahamnya.
Bila pelayanan Brokernya bagus masing2 nasabahnya selalu di email jadwal RUPS ini.

DOW dan EIDO semalam berakhir minus lagi, ramalan saya IHSG akan dilevel 4700 sd 4760 hari ini, tapi yang penting konsen ke sahamnya sajalah...
Menjelang Listingnya Wika Beton bisa jadi saham Properti akan mendapat sentimen positif terutama empat sekawan WIKA , WSKT, ADHI, PTPP.

Selamat trading....

salam,  investa
pin2b7DD5EE.

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.