6 Feb 2014

IHSG kembali ke jalur "hijau" sekalipun tidak signifikan seperti kenaikan EIDO sebelumnya yang naik 4,7% karena IHSG plus 0,74% (4384). Semalam DOW berakhir mixed dan EIDO minus 0,56%.
Seperti dalam ulasan kemarin pagi Empat saham properti / konstruksi ADHI, WIKA, WSKT dan PTPP benar2 menjadi bintang kemarin yang rata2 naik diatas 3%, rasanya ini akan menjadi pijakkan selanjutnya. Bila kondisi normal saya kira sangat terbuka keempat saham tersebut bisa naik lebih tinggi.
Kemarin Rupiah menguat cukup lumayan dan berakhir di 12.172 kalau penguatan ini bisa berlanjut saya kira bagus untuk kondisi beberapa saham yang bisa memperkuat IHSG, perkiraaan IHSG 4360 sd 4430 hari ini.
Selain 4 saham properti / konstruksi tersebut diatas bisa dicermati pula JPFA, MAIN, GJTL, SMCB, PTRO, SSIA.
Selalu ada saham yang jadi bintang disamping yang jeblok, maka sedapat mungkin kita berusaha memilih yang terbaik, tentu bukan hal yang mudah memang.
Untuk saham gorengan masih fokus ke INDX, ISSP, DGIK, SDPC dan KBLI hanya untuk yang berani ambil resiko tinggi tetapi berharap cuan yang tinggi pula, ibarat madu atau racun. Tetapi dilevel harga penutupan saat ini perkiraan saya 65 : 45 antara cuan dan resiko.
Perkiraan Menteri Kuangan bahwa pertumbuhan Indonesia bisa mencapai 6% di tahun 2014 menjadi angin sejuk, moga2 menjadi kenyataan.
Akan lebih baik kalau kita sudah tau hasil Pemilu mendatang siapa2 yang akan jadi Presiden dan Kabinetnya.
Selamat berburu cuan semoga sukses, berapapun dapatnya layak disyukuri.
salam, investa

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.