7 Feb 2014

Potensi IHSG naik lebih dominan hari ini, melihat perkembangan transaksi kemarin dimana IHSG plus 0,9% diposisi 4424, asing net buy 294 M dengan nilai transaksi 5,1T. Nilai rupiah juga kembali menguat di 12.159.

Berita bagus dengan kembali naiknya Cadangan Devisa kita menjadi  100,7 M dolar AS  akan membuat optimis pelaku pasar untuk masuk ke bursa.
Memang fundamental ekonomi akan menjadi katalis utama bergairahnya investasi di bursa saham, kita wajib perhatikan kondisi ini selaku bagian dari pelaku pasar.
Soal kita masing2 mau trading cepat, menengah atau jangka panjang itu soal selera dan strategi masing2. Tetapi kajian analisa harus tetap kita tingkatkan dengan harapan mendapatkan hasil terbaik dan resiko terkecil.
Sekedar pandangan saya bahwa kajian analisa bisa dimulai dari Fundamental Ekonomi (baik internasional maupun nasional), Sektor industri, Fundamental Analisis Perusahaan, Tehnikal Analisis, Aksi Korporasi (bila ada) baru pemilihan sahamnya.
Itupun masih dibutuhkan tentang manajemen keuangan dan psikologi masing2 untuk menjadi investor yang baik.
Menu teh pagi hari ini sebagian masih saham2 kemarin yang memang masih dalam posisi uptrend yaitu SSIA, WIKA, ADHI, PTPP, WSKT, ERAA, LMPI, SMRA, INCO, KAEF, BSDE, ASRI, JPFA, INKP, ADRO, PTRO, BBTN (yg diberitakan mau diakuisisi BBRI).
Tetap disiplin jika target cuan yang diinginkan sudah terpenuhi silahkan realisasikan dulu, kondisi tidak selalu baik sikapi perkembangan yang ada dengan cermat dan bijak.

salam, investa
pin 2b7DD5EE

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.