13 Feb 2014

Selangkah lagi IHSG menuju zone 4500, meski demikian tetap waspada karena tidak ada jaminan dari siapapun tentang laju IHSG, semua sifatnya prediksi. Semalam DOW termasuk EIDO terkoreksi walau tipis, namun kemarin Rupiah kembali menguat dan Asing masih dominan belanja saham.
Prediksi saya hari ini IHSG turun atau naik antara 4445 sd 4535, jika rupiah kembali bisa dibawah 12.100 dan BI Rate tidak naik (7,5%) maka ada kemungkinan IHSG bisa segera menembus 4500, tetapi sebaliknya jika rupiah kembali melemah dan BI Rate naik diatas 7,5% kemungkinan IHSG akan mundur lagi.

Beberapa saham ada yang memang dalam kondisi jenuh beli, tetapi ada juga yang masih berpotensi melanjutkan kenaikannya. Jadi silahkan dipilih mana yang mantab, beli yang sedang koreksi atau beli yang justru sedang uptren.
Ini pilihan yang "gampang2 susah" memang, harga yang sedang murah atau yang sedang naik.
Silahkan menggunakan TA (support atau resistance) atau FA (pendekatan Price Earning Ratio, Price to Book Value). Masing2 memang ada teorinya namun bagaimana kenyataannya itulah yang perlu diuji.

Melihat juga perkembangan transaksi kemarin maka saya sedang cermati  LSIP, KIJA, ERAA, AISA, BBTN, PTPP, ANTM dan kemarin mulai koleksi saham pinggiran KBLI dan berharap INDX bisa lanjut naik, syukur kalau bisa mencapai target pertama 175 sebelum kembali ke zone 200.

Buat peserta Pelatihan online investor silahkan diskusi via Yahoo Massenger untuk praktek Trading bersama dan diskusi portofolio.

Salam, investa
pin 2b7DD5EE

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.