12 Feb 2014

Setelah mengalami koreksi sehat, kemarin IHSG kembali kejalur hijau naik 0,48% (4471), investor asing juga masih dalam posisi net buy. Nampaknya kenaikan ini masih akan berlanjut kalau melihat semalam DOW naik 1,2% dan EIDO juga naik 3,6%.
Pernyaaan Janed Yellen Pimpinan FED yang baru disambut positif oleh pelaku pasar sehingga bursa Global langsung bereaksi positif, rata2 bursa Eropa juga naik diatas 1%.

Buat teman2 investor pemula sebaiknya rajin2 membuka berita, bursa lebih banyak digerakkan oleh informasi dan dari informasi itulah timbul ekspektasi atau analisis terhadap fundamental ekonomi dan mengerucut akhirnya pada pilihan saham.
Harga saham bukan sekedar spekulasi yang tanpa dasar, tetapi naik turun berdasarkan kekuatan permintaan dan penawaran masing2 pelaku pasarnya yang sebelumnya mempunyai prediksi atas suatu informasi.
Kepada teman2 investor (termasuk nasabah BNI SECURITIES yang ikut pelatihan online bisa praktek transaksi bersama saya melalui Yahoo Messenger pada jam2 trading (tentu bila saya lagi online). Kita belajar sekaligus trading bersama he..hee..moga2 juga dapat rejeki bersama.

Kemarin bersyukur bisa dapat One Day Trading (tik-tok) KIJA, ADRO, dan PTRO. Saya kira kita masih bisa "lirik mesra" ANTM, ADRO, ASRI, KIJA, ADHI, LSIP dan ERAA untuk trading pekan ini.
Prediksi IHSG hari ini antara 4470 sd 4560 jadi secara pribadi saya masih optimis IHSG akan naik kmbali.
Disiplin di target apalagi yg mau trading cepat, terukur tapi rutin bisa lebih menguntungkan juga lho...semoga.
Salam, investa
pin 2b7DD5EE.

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.