14 Feb 2014

Sampai kemarin investor asing masih lebih sering net buy di bursa kita, apakah asing sudah mempunyai prediksi yang optimis bursa kita kedepan? atau ini hanya transaksi jangka pendek?.
Kenyataannya IHSG kita sampai tgl.13 Perbruari diposisi 4491 lebih tinggi dibandingkan akhir Desember 2013 yang lalu. Secara pribadi saya sendiri mumpunyai perkiraan bahwa kondisi Bursa akan lebih baik dibandingkan th.2013 lalu. Moga2 tahun politik ini bisa melalui Pemilu dengan aman dan sukses, termasuk sukses mempunyai Presiden, Kabinet dan Wakil Rakyat yang berkualitas dan bersih.

Sekalipun kemarin IHSG terkoreksi tipis (0,1%) tetapi merupakan koreksi yang sehat. BI mengumumkan mempertahankan BI Rate 7,5% atau tidak mengalami perubahan dan Rupiah juga menunjukkan arah penguatan.
Ini tentu bagus untuk saham2 yang sebelumnya terpuruk karena pengaruh lemahnya Rupiah.
Semalam Dow naik 0,40% dan EIDO naik 1,69% Emas sudah dilevel $1300 dan Minyak diatas $100.

Dengan kondisi2 tersebut kita bisa memilih saham2 yang sekiranya punya pengaruh positif, saya sendiri mencermati ERAA, AISA, ADHI, PTPP, ASRI, SSIA, UNVR, MLPL. Tentu ini hanya prediksi dan sifatnya Disclaimer, buat teman2 silahkan memutuskan sendiri mana yang terbaik sesuai kemantapan masing2, karena semua tulisan dan prediksi disini tidak bersifat mutlak tidak dijamin kebenarannya.

Sehingga jika ada prediksi atau rekomen yang tidak cocok dengan harapan mohon tidak menyalahkan siapapun. Kita menghargai analisis dan pendapat masing2 untuk itu pertimbangkan matang2 untuk keputusan pribadi karena hasil atau resiko merupakan tanggungan masing2.
Kalau kondisi Fundamental Ekonomi kita sudah mengarah ke jalur yang benar moga2 kondisi Bursa kita juga lebih baik dan kalau kita bisa mendapatkan saham yang baik moga2 kita mendapatkan rejeki yang lancar juga. 
salam, investa
pin 2b7DD5EE.

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.