21 Feb 2014

Bursa kita kemarin anomali terhadap bursa Regional, dimana indek NIKKEI, Hangseng, Shanghai, Korea, Singapura mengalami penurunan tetapi IHSG mampu bertahan di zone hijau (4598).
Seakan tidak sabar untuk segera masuk ke level 4600, tapi mampukah hari ini dicapai? Dukungan dana asing kemarin yang masih besar menjadikan IHSG percaya diri melanjutkan lajunya. Sedikit demi sedikit asal konsisten itu lebih baik dari melonjak drastis tapi cepat jatuh kembali.

Semalam DOW kembali + 0,58% dan + EIDO 1,67% sedangkan gantian indeks S&P mencapai record nya, sehingga tiga indeks utama Wallstreet DOW, NASDAQ dan S&P masing2 sudah pada level tertingginya. IHSG pernah mencapainya ketika th.lalu mencapai 5214 tapi tragisnya anlok lagi 4274 dalam th yang sama. Apakah tahun 2014 ini bisa kembali ke 5000 ? mari kiita ikuti bersama.
Saham ADRO yang kemarin termasuk dalam menu Teh pagi naik 2,6% (975) dengan berbagai perhitungan serta perbandingan dengan saham lain terutama di sektor yang sama pendapat pribadi saya saham ADRO masih tertinggal dan masih bisa lebih tinggi harganya. 
Saya tetap konsen di menu kemarin pagi meskipun ada yang turun seperti TINS dan ERAA ini kesempatan untuk mempertimbangkan koleksi kembali dengan harga yang lebih murah. Apalagi sempat jualan kemarin diharga atas, barang masuk kembali dengan harga yang lebih rendah kan..
Memang kadang trading cepat itu juga bisa menguntungkan tentu asal tepat pilihan saham dan timing nya. he..hee tentu ini hal yang tidak mudah memang.

Ada juga strategi meramu portofolio yaitu membagi dua kantong, satu kantong untuk investasi saham2 jangka menengah / panjang, dan satu kantong lagi untuk trading jangka pendek. Sahamnya pun punya karakter sendiri2, ada yang bagus untuk invest ada juga  yang fluktuatif sehingga cocok untuk trading jangka pendek.

Memang IHSG sudah masuk jurus 4 (empat hari berturut2 naik terus) yang biasanya rawan koreksi, tetapi karena naiknya dikit2 maka masih punya harapan untuk naik kembali, apalagi angka 4600 sudah menanti, ini menjadi indeks psikologi baru, ada semangat bersama untuk meraihnya.
Tetapi tentu lebih senang kalau portofolio kita yang naik kan dibanding IHSG nya  ?? makanya lebih konsen ke saham masing2 he..hee.

Selamat datang nasabah2 BNI SECURITIES Semarang yang baru, saya akan berusaha mengirimkan email "Teh Anget" setiap pagi sekedar penghangat dan tukar pengalaman dalam ulasan pasar dan investasi, semoga ada manfaatnya.

Buat teman2 yang bukan Nasabah BNIS Smg sepanjang berminat untuk dikirim juga silahkan mengirimkan alamat email masing2 ya...saya akan kirimkan ke email anda secara langsung.

Salam, investa
pin 2b7DD5EE
email. investa.p3m@gmail.com
blog.  investalpppm.blogspot.com

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.