23 Feb 2014

Berdasarkan Peraturan BAPEPAM –LK (sekarang OJK) no.Kep-547/BL/2010 tgl.28 Desember 2010  yang antara lain  tentang keharusan adanya izin Perorangan  bagi para pelaku perorangan yang menjalankan profesi di bidang Pasar Modal Indonesia.
Untuk itu  kami Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Pasar Modal INVESTA (LP3M INVESTA) bermaksud menyelenggarakan pendidikan /  pelatihan WPPE secara ONLINE bagi perorangan yang ingin menempuh Ujian Profesi Pasar Modal yang diselenggarakan oleh panitia Standar Profesi Pasar Modal sebagai salah sarat pengajuan Ijin Perorangan ke Otoritas Jasa Keuangan.

LP3M INVESTA adalah Lembaga independen yang mengkhususkan pendididan dan pelatihan dibidang Pasar Modal didirikan th.2005 dan telah menjalin kerja sama dengan Panitia Standar Profesi Pasar Modal sebagai penyelenggara Ujian Profesi. Sampai saat ini telah berhasil meluluskan para peserta diklat diatas rata-rata tingkat kelulusan secara nasional.
Para Instruktur adalah para profesional /mantan profesional dibidang Pasar Modal yang sangat berpengalaman  berusaha  memandu peserta pelatihan dengan menggunakan bahasa yang sederhana dalam menyampaikan materi pelatihan agar mudah dipahami peserta. Selain diharapkan mampu menjawab soal ujian  dengan benar juga diharapkan mampu menguasai pengetahuan dibidang Pasar Modal khusunya sebagai Wakil Perantara Pedagang Efek. Alumni LP3M INVESTA telah menyebar keberbagai Perusahaan Sekuritas termasuk Perusahaan Aset Manajemen dengan berbagai posisi mulai dari Broker, Analis, Riset sampai Direktur.  

Guna memberikan kesempatan  para calon peserta khususnya yang berada di luar Semarang (kantor sekretariat LP3M INVESTA) serta mereka yang mempunyai keterbatasan waktu sehingga tidak sempat mengikuti Diklat dengan cara tatap muka, maka LP3M INVESTA mulai membuka Diklat secara online. Meskipun diklat dilakukan secara online tetapi kami tetap berusaha akan mempertahankan mutu diklat agar bisa tetap berkualitas serta membawa manfaat yang optimal bagi para peserta, untuk itu kami menggunakan metode pembelajaran yang efektif dan tetap bisa komunikatif dengan motto “ JAUH DIMATA DEKAT DI ILMU”

Perlu kami beritahukan bahwa Ujian Profesi Pasar Modal yang akan datang (periode ke 67) adalah tgl. 5 April 2014, sehingga bagi calon peserta diklat dengan konsentrasi WPPE bisa segera mendaftarkan diri agar bisa segera mengikuti proses pembelajaran untuk menghadapi Ujian Profesi tersebut.

KETENTUAN PELATIHAN SECARA ONLINE

  1. Calon peserta mengisi formulir pendaftaran sebagaimana terlampir dan mengirimkan kembali kepada kami melalui email dengan dilampiri KTP.
  2. Bagi Calon peserta yang ingin mengikuti Ujian Profesi Bl.Maret 2014 kami akan mengirimkan formulir pendaftaran ujian.
  3. Peserta pelatihan yang telah mendaftar dan telah membayar lunas akan dikirim materi (termasuk contoh soal ujian beserta jawaban) ke email peserta dan bila ada tambahan materi yang dirasa perlu disampaikan maka akan dikirim kembali melalui email.
  4. Peserta bisa berkomunikasi dengan instruktur untuk menanyakan hal-hal yang belum jelas melalui Yahoo Messenger, BBM, Email dan Telp (dengan konfirmasi terlebih dahulu).
  5. Waktu komunikasi  setiap hari jam 19.00 sd 21.00. WIB.
  6. Sebelum pelaksanaan ujian profesi, bila memungkinkan peserta bisa mengikuti latihan Ujian di Semarang (tidak wajib).
  7. Biaya pelatihan WPPE sebesar Rp.1.000.000,- (satu juta rupiah) setiap peserta dan bila mendaftar ujian profesi ditambah Rp.750.000,- (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah).
  8. Biaya pelatihan di transfer ke Rekening Bank BCA no Rek.2460329895 an HARI PRABOWO Atau BANK BNI  no Rek.0116242021 an HARI PRABOWO. Lakukan konfirmasi bila transfer sudah dilakukan.
  9. Peserta bisa memilih tempat ujian dikota-kota terdekat dengan peserta (daftar kota akan kami informasikan lebih lanjut) dan bisa mendaftar Ujian langsung ke Panitia Standar Profesi Pasar Modal.
  10. Bagi peserta yang lulus ujian profesi dan ingin berkarir di Perusahaan Sekuritas, LP3M INVESTA akan mereferensikan kebeberapa Perusahaan Sekuritas yang  telah mempunyai jalinan kerjasama.
  11. Jangka waktu pelatihan bagi peserta sampai pelaksanaan ujian bl.maret 2014.


   MATERI PELATIHAN WPPE
  1. Pengantar Pasar Modal
  2. Undang-Undang No.8 Th.1995 tentang Pasar Modal dan Peraturannya.
  3. Pengetahuan tentang efek (Saham, Obligasi, Reksa Dana, Right Issue, Waran, Option).
  4. Perdagangan Efek.
  5. Kode Etik.
  6. Pembahasan contoh soal ujian beserta jawabannya.

Apabila ada hal yang kurang jelas atau ingin ditanyakan bisa menghubungi kami di (024) 3566418 / 087832826865 (CP : Roni, Indana, Tutik). Atas perhatiannya kami mengucapkan terima kasih.

Semarang,  Januari 2014
Ketua


Hari Prabowo
LP3M INVESTA

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.