29 Jan 2014

Tekanan asing dengan net sell 683M kemarin ternyata diimbangi oleh investor lokal yang akumulasi beberapa saham beberapa sektor terutama properti / konstruksi, mampu membawa IHSG ke jalur hijau +0,4% (4341).
Bila saja investor lokal bertambah kuat pasar kita tentu akan menjadi lebih baik dan tidak selalu bergantung asing, selama ini investor asing masih dominan di bursa kita sehingga lebih banyak pegang kendali terhadap pergerakkan IHSG maupun saham2 tertentu.
Melihat pertahanan IHSG kemarin serta bursa global semalam yang berakhir naik, termasuk DOW + 0,57%. dan EIDO +.1,62%.  IHSG cenderung masih bisa naik.
Namun karena Rupiah kembali melemah 12.267 maka ini bisa menghambat laju IHSG, sehingga kemungkinan IHSG ada di 4330 -  4400.
Saham properti PTPP, ADHI, WIKA, ASRI, SMRA, KAEF, UNVR, LSIP, SMGR silahkan buat alternatif trading dengan harga penutupan kemarin masih punya potensi meraih gain.
Sektor pertambangan masih kondisi bearish, selain harga komoditasnya yang masih rendah juga berbagai aturan yg baru sehingga sementara cukup cermati dulu.
Trading Jangka pendek masih jadi pilihan kalau target gain sudah tercapai mengingat minggu depan ada pengumuman inflasi yang dikhawatirkan bisa 1%, kalau itu yang terjadi dan rupiah tetap lemah, menjadi kurang nyaman buat bursa.
Selain itu kita berharap akan terjadi surplus perdagangan lagi serta cadangan devisa bisa kembali diaatas $ 100 M agar bursa kembali bergairah.
Selamat trading semoga dapat rejeki semua....
salam, investa

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.