30 Jan 2014

Setelah kemarin IHSG kembali naik bahkan melebih 4400 (close 4417), kini muncul berita negatif yaitu FED kembali melakukan pengurangan stimulus (tapering) yang semula $75 M turun $10 M menjadi $65 M. 
DOW sendiri langsung turun 1,1%, EIDO turun 0,53%. Dalam kondisi seperti ini mampukah IHSG bertahan ??
Kondisi2 inilah yang menjadikan kita tidak bisa invest jangka panjang sementara ini, karena perubahan situasi baik ekternal maupun internal yang relatif cepat. Jadi trading dengan target tertentu mungkin lebih baik.
Jarang yang memprediksi kalau tiba2 FED kembali menurunkan stimulusnya menjadi $65 M, sehingga kebijakan ini bisa mengubah kondisi pasar keuangan termasuk IHSG.
Walaupun kemarin sinyalnya cukup bagus karena naik 1,7 dan rupiah menguat lumayan tajam 12.154 tetapi dengan berita semalam dari FED rasanya berat IHSG bisa bertahan diatas 4400.
Moga2 saja ada "sesuatu" yang mungkin bisa memberikan kekuatan terhadap IHSG sehingga mampu mempertahankan diri agar tidak turun terlalu dalam
Sebaiknya tetap berhati2 dan tidak panik supaya bisa berpikir rasional untuk menentukan pilihan masing2, karena kita butuh kecermatan.
Apalagi fenonemanya saat ini masih dengan model perpindahan saham satu dengan yang lain antara yang naik dan turun, termasuk saham BC.

Dari internal pekan depan ada pengumuman inflasi, neraca perdagangan dan akan dilanjut cadangan devisa, mari kita cermat karena kondisi fundamental ekonomi tersebut akan sangat mempengaruhi kondisi bursa kita kedepan.
Saham2 yang saya sampaikan kemarin (29 Jan) masih layak untuk trading, artinya buy kalau sedang turun dan sell jika telah memenuhi target gain yang diinginkan. 
Semoga sukses.
salam, investa

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.