22 Jan 2014

Tertarik dengan pameo salah satu Politikus kita dengan kata-kata "Ngeri-ngeri Sedaap.." itulah barangkali kondisi beberapa saham tertentu saat ini.
Masih mengulas menu saham yang kemarin (lihat ulasan tgl.20 dan 21), dimana 3 saham yang tertinggal ERAA, MLPL dan AISA akhirnya benar-benar mengejar naik juga, syukurlah jadi dari 12 saham akhirnya bisa naik semua. Mungkin ini hanya kebetulan saja...he..hee. Namanya juga cuma prediksi, bisa salah bisa juga benar kan...

Semakin lama kita trading tentunya kita terbiasa dengan Karakter saham2 tertentu, misalnya kalau ADES naik maka ULTJ ngikut, walaupun tidak ada hubungan afiliasi. Contoh lain ada saham yang lelet naiknya, tapi begitu naik langsung loncat, ada pula saham yang naiknya susah tapi turunnya juga susah demikian pula ada saham yang lentur cepat reaktif bergerak naik maupun turunnya.
Coba perhatikan dan kenali karakter saham2 tersebut siapa tau bisa membantu trading kita. Ibarat pedagang wajar kalau kita mesti mengenal betul barang dagangan yang kita perdagangkan.
Dengan mengenal jenis dan karakter saham2 maka diharapkan akan lebih membantu investor dalam memilih dan menentukan jenis saham dan saat membeli dan menjualnya. Ini cara atau jurus lain yang mungkin bisa digunakan dalam trading selain Fundamental Analisis (FA) dan Tehnikal Analisis (TA).

Selain menu yang sudah saya tulis tgl.20 Jan, dari perdagangan kemarin saya melihat KIJA, PWON, BKSL yang merupakan saham properti nampaknya masih akan berlanjut laju kenaikannya. Silahkan buat pilihan trading kalau anda merasa mantabz.
Hari ini saya kira perlu mulai hati2 karena kenaikan IHSG yang beruntun dalam 3 hari, jika hari ini kembali bisa naik maka untuk besuk itu super hati2 karena berpotensi koreksi, walau koreksi itu bagian dari perdagangan di bursa jadi yang penting bagaimana kita menyikapinya.

Tapi dengan fenomena peralihan saham yang naik maupun turun malah cukup membantu trader dalam mengatur portofolionya, dan silahkan menyesuaikan kondisi yang ada. Sambil merasakan "NGERI-NGERI SEDAAAP.."

Salam, investa
pin 2b7DD5EE
www.investa.p3m@gmail.com

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.