21 Jan 2014

IHSG kemarin anomali terhadap Bursa HSI dan NIKKEI dimana berani naik sendiri ketika rata2 Bursa Asia turun. Walau sempat melemah diawal tapi berakhir dengan cukup manis plus 0,44% (4431) asing juga net buy kembali.
"Menu pagi" yang saya sajikan kemarin dari 12 saham ada 8 saham yang naik, 1 tetap dan 3 saham yang masih mengalami penurunan.
Siapa tau dari 3 yang masih turun bisa mengejar ketinggalannya pekan ini yaitu ERAA, MLPL dan AISA, karena itu juga perusahaan cukup bagus.

Untuk UNVR dengan menembus 28000 potensi menuju 30000 menjadi  terbuka, jadi silahkan cermati, demikian KAEF, SMRA dan ASRI masih berpotensi melanjutkan penguatannya. Kalau ADHI, PTPP dan WIKA mungkin ambil napas sejenak karena kenaikan yang sudah dilakukan beberapa hari.
Kemarin PGAS ditengah polemik tentang jadi tidaknya diakuisisi Pertamina melonjak cukup telak, lumayan buat yang punya simpenan lama masih jualan di 4700 kemarin. Saham ini juga bagus untuk hold dengan target menengah 5000.
ANTM kalau bisa melampaui 1050 target selanjutnya 1150 untuk jangka menengah, kendalanya saham ini terganjal peraturan baru mengenai ekspor bahan mentah mineral itu, tapi menajemen sepertinya telah menyiapkan solusinya.
Buat nasabah BNI Securities Semarang atau teman2 yang berminat ikut pelatihan (bersamaan dengan peserta pelatihan Profesi Wakil Perantara Pedagang Efek / WPPE) silahkan mendaftar karena Pelatihan akan kami mulai besuk tgl. 25 Januari setiap Sabtu selama 5 kali).
Tidak menutup kemungkinan putera/puterinya atau keluarga yang ingin berkarir di Pasar Modal silahkan gabung di pelatihan tersebut. Kami sudah ada beberapa Perusahaan sekuritas yang siap menampung Lulusan Profesi ini.
Saya beritahukan juga jika para pembaca baik dari nasabah BNI Securities Semarang maupun komunitas investa tidak terima ulasan via email (karena saya tidak sempat mengirin) silahkan langsung buka blog saja investalpppm.blogspot.com. Saya berusaha menyajikan apa yang saya bisa untuk sharing bersama.

Saya juga ikut prihatin dengan Saudara2 kita yang kebanjiran moga2 bencana ini segera berakhir, dan mari kita juga selalu mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa agar dijauhkan dari segala bencana, Amin.
salam, investa
Pin.2b7DD5EE

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.