8 Jan 2014

IHSG rontok di awal tahun ini, menembus 4200 dan posisi terakhir 4175. Ini merupakan hari ketiga berturut-turut penurunan, mungkinkah "Jurus ke 4" bisa berlaku hari ini? artinya hari keempat akan terjadi rebound. Ini hanya berdasarkan pengalaman tidak bisa bersifat mutlak tentunya.
Memang sampai kemarin sore belum ada sinyal akan terjadi rebound dan juga belum ada news yang positif, transaksipun juga relatif dibawah normal.

Bursa global semalam memang menghijau, akankah berpengaruh poisitif ke IHSG ? kita lihat saja nanti....Namun faktor internal nampaknya lebih dominan untuk saat ini. Rupiah juga masih 12.262 melemah kembali terhadap US $.  

Masih menunggu data BI Rate dan Cadangan Devisa minggu depan yang mungkin bisa menggerakkan pasar lebih agresif, itupun kalau datanya bagus.
Mau main ODT (One Day Trading) ? agak susah sekarang dengan fraksi harga yang ketat sehingga traders jangka pendek mengurangi transaksinya. Padahal traders jangka pendek inilah yang biasanya meramaikan pasar, mestinya pihak Bursa memahami kondisi ini.
Maaf karena saya tidak selalu bisa monitor di blog setiap saat,  buat pengunjung blog "Warung Teh" yang mau diskusi silahkan email ke saya atau add Pin BBm 2b7DD5EE.
Saham yang sedang saya cermati PTRO, BBCA, ERAA, AISA, JPFA dan GJTL sepertinya untuk harga close kemarin cukup menarik.
Kita tunggu apakah jurus 4 bisa digunakan hari ini.
salam, investa

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.