17 Jan 2014

Setelah 4 hari berturut2 IHSG naik kemarin akhirnya terkoreksi, kebetulan saja apakah kena jurus 4 juga ya? Tapi ini koreksi sehat memang karena faktor profit taking membayangi setiap kenaikan pada level yang dianggap terlalu tinggi.
Namun kalau kita cermat dan berjiwa trader sebenarnya bisa menangkap peluang yang ada, karena tidak semua saham turun, ada beberapa saham yang naik ketika IHSG turun. Kemarin ANTM, TINS, PTPP, AISA, LSIP, BBCA  juga naik walaupun IHSG turun. Sehingga bagusnya terjadi pergantian dari saham satu ke saham yang lain.
Fenomena itu juga harus diperhatikan, ternyata saat ini tidak semua Bank turun misalnya, misalnya BBRI, BMRI  dan BBNI yang semula naik kemarin turun tetapi BBCA tetap naik, atau tidak semua tambang turun misalnya INCO yang semula naik kemarin turun digantikan ANTM dan TINS yang naik.

Intinya memang harus kreatif, cermat, sabar dan disiplin barang kali begitulah modal lain seorang trader selain modal uang tentunya. Ini sekaligus membuktikan bahwa pasar saham ini bukan gambling tetapi investasi yang menuntut kita aktif. Soal resiko rasanya setiap usaha itu selalu mengandung resiko., untuk itu marilah kita perkecil resiko dan maksimalkan hasilnya.

Bagaimana hari ini? tentu perlu hati2, apakah masih ada koreksi lanjutan atau berbalik naik lagi. Sebagai pembanding bahwa DOW dan bursa Eropa turun, yang agak serius EIDO yaitu ETF berbasis saham2 perusahaan Indonesia yang diperdagangkan di AS semalam turun 2%. Rupiah kemarin juga kembali melemah 12.117 dan asing tetap net buy 274M.

Jadi  hari ini perhatikan apakah Rupiah menguat atau melemah, posisi asing, serta pergerakan saham2 Bank besar baru silahkan mengambil sikap mau jualan atau nambah muatan.
Sekedar pandangan bukan perintah lho he..hee supaya tidak kena marah, hari ini saya cermati ANTM, TINS, PTPP, UNVR, ASRI, SMRA.
Buat para sahabat dan juga nasabah BNI SECURITIES Semarang yang ingin menambah pengetahuan tentang investasi Pasar Modal silahkan bergabung dalam pelatihan yang diselenggarakan LP3M INVESTA bekerja sama dengan BNI SECURITIES Semarang. Pelatihan diselenggarakan weekend (setiap sabtu) atau kelas Reguler seminggu 2 kali jam 11 sd 13 bertempat di BNI SECURITIES Lt.III Semarang.
Termasuk buat keluarganya yang ingin mengikuti UJIAN PROFESI PASAR MODAL silahkan didaftarkan. Karena khusus yang kelas Profesi yang lulus akan kami referensikan bekerja di beberapa Perusahaan Sekuritas.
Keterangan lebih lanjut hubungi kami atau BNI SECURITIES Semarang.

salam, Hari Prabowo ( investa )
Ketua LP3M INVESTA  
Pin 2b7DD5EE
087832826865

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.