24 Dec 2013

Sekalipun kemarin IHSG merah namun menjelang tutup nampaknya mulai ada perlawanan (tinggal minus 0,1%), saham BBRI, BBCA yang minggu lalu ditekan habis2an oleh asing nampaknya sudah mulai hijau. Bahkan asing juga mulai akumulasi lagi di saham tersebut. Kejadian semacam ini sering terjadi, dimana asing sebelumnya obral besar tapi TIDAK LAMA mereka akan masuk beli kembali, ini biasanya terjadi pada saham2 BC yang fundamentalnya kuat.
BBRI, BMRI dan BBCA ini sudah merupakan "panutan" saham perbankan yang lain dan akhirnya bisa mempengaruhi saham lain diluar Bank.
Kalau saham2 perbankan sudah mulai naik biasanya pula saham yang lain akan ikutan, moga2 hari ini 3 saham Bank besar tersebut akan mengalami kenaikan agar bisa menarik saham2 lainnya.

Untuk mengejar IHSG dari penutupan akhir th.2012 lalu (4317) maka IHSG harus naik setidaknya 3 % dalam 3 hari perdagangan ini sampai 30 Desember 2013. Berat memang, kecuali Rupiah bisa menguat signifikan.
Sekalipun demikian kemungkinan selalu ada. Tentang WD sendiri saya optimis masih akan terjadi sekalipun tidak banyak, hanya saham2 tertentu.
Rata2 Reksa Dana itu mempunyai saham BC seperti BBRI, BMRI, BBCA, TLKM, ASII, UNVR, GGRM, ITMG, SMGR sehingga saham2 tsb bisa diperhatikan khususnya kemungkinan WD.
Fokus ke Rupiah dan 3 saham Bank besar tadi jika ada tanda2 penguatan maka ada kemungkinan IHSG hari ini berakhir Hijau.

Untuk memahami tentang Stimulus dan Tapering yang dilakukan oleh Bank Central AS (FED) silahkan baca bacaan ini yang bermanfaat
Pengetahuan amat penting bagi investor sebagai bagian dari pengambilan keputusan.
SELAMAT HARI NATAL  bagi yang merayakan.
salam, investa

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.