26 Dec 2013

Selasa lalu IHSG berhasil masuk ke jalur hijau sekaligus melewati level 4200 (4202), naik 0,3% dengan dukungan ASII, TLKM, UNVR, AALI yang termasuk punya bobot tinggi dalam perhitungan IHSG.
Tinggal 2 hari lagi perdagangan di Bursa th.2013 ini, tahun yang mungkin sangat tidak nyaman buat para investor saham karena sulit mencari cuan. Kondisi ekonomi kita maupun anjloknya Rupiah terhadap Dollar US membuat IHSG kita terpuruk dan termasuk 3 besar bursa yg mengalami penurunan terparah bersama Thailand dan Singapura.
Namun Bursa di Wall Street / AS, Jepang, Malaysia tahun ini merupakan tahun yang menggembirakan karena Indeks mereka memecahkan record tertinggi.

Apakah 2 hari terakhir ini bisa ada perbaikan IHSG kita? secara pribadi saya masih menaruh harapan dan bahkan optimis IHSG akan kembali naik setidaknya  4250 sd 4300 didukung  faktor Widress untuk saham2 BC.

Kalau saja saham2 BC bisa naik 1,5% saja dalam 2 hari terakhir ini bisa melambungkan IHSG ke level 4300.
Jadi untuk membuat WD juga tidak terlalu sulit kalau memang para Fund Manajer dan para BD berniat mengangkat IHSG, apalagi kalau Pengelola dana seperti Jamsostek, Taspen dan Dana Pensiun besar mau sama3 masuk pasar.
Nilai transaksi kemungkinan akan sepi mengingat para pelaku pasar sudah banyak liburan, situasi pasar yang relatif sepi juga memudahkan pihak2 yang ingin mengangkat IHSG menjadi lebih mudah.
Saham UNVR, HMSP, BBRI, BBCA, SMGR, INTP, GGRM sekali lagi akan menjadi Kunci mendorong IHSG akhir tahun, sedangkan saham sektor pertambangan dan gas seperti PGAS, ANTM, TINS, INCO juga punya potensi positif. Properti ??...moga2 perdagangan akhir tahun ini ADHI, WIKA, SMRA, ASRI, SSIA dan PTPP bisa sedikit rebound.
"Tidak ada yang pasti, tapi segala sesuatu serba mungkin di bursa..."
SELAMAT HARI NATAL saya ucapkan untuk Bpk/Ibu serta sahabat2 semua yang merayakannya.Semoga penuh kedamaian, sejahtera dan bahagia.
Salam, investa.

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.