19 Dec 2013


Apa yang ditunggu dan dicemaskan terjawab sudah, dalam Rapatnya semalam FED memutuskan mengurangi stimulus (tapering) dari sebelumnya $85 M menjadi $75 M. Bursa AS langsung menyambut dengan gegap gembita DOW loncat 1,84% bahkan mencetak record tertingginya lagi. Ini menjadikan hadiah akhir tahun 2014 bagi investornya. http://finance.yahoo.com/news/wall-street-jumps-fed-announces-stimulus-cut-201034325--finance.html

Bagaimana Bursa kita? semalam EIDO dari minus 1% lebih langsung berbalik arah menjadi Plus 1,59%. Saya perkirakan hari ini dan mungkin sampai akhir tahun akan mempunyai respon positif pula. Target saya IHSG akhir tahun 4320 sd 4380, jadi diatas IHSG akhir tahun lalu. Jika dibandingkan penutupan kemarin 4196 masih ada ruang naik sekitar 4%.Tentu ini hanya perkiraan saya. Kemungkinan Window Dressing menjadi lebih besar dan dari pengamatan saya kemarin memang tanda-tanda WD sudah dimulai, karena beberapa saham BC dengan bobot IHSG yang tinggi sudah mulai "diangkat". Daftar saham versi saya untuk target akhir tahun ini akan saya kirimkan kepada para pemesan nanti malam dengan melihat respon pasar setelah Tapering, supaya lebih komplit pertimbangannya.

Hari ini sektor properti dan konstruksi diharapkan akan "action" setelah beberapa waktu tertinggal PTPP, ADHI, WIKA, SSIA, SMRA, BSDE, BEST. Juga saham batubara ADRO, PTBA, ITMG serta saham2 lain seperti UNVR, BBRI, BMRI dan BBCA yang biasa menjadi pemicu IHSG.

Selamat berburu cuan hari ini, masih ada kesempatan memperoleh hadiah akhir tahun lho....

salam, investa

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.