18 Dec 2013

"Jurus 4" kemarin ternyata mampu mengubah IHSG ke jalur hijau, close naik 1.3% 4182). Entah kebetulan atau tidak rebound ini bertepatan hari ke 5 setelah 4 hari bertutut2 turun. Fenomena seperti ini sering terulang, rajin2 saja melakukan pengamatan

Satu lagi tambahan pengalaman, saya sering juga mengamati tentang perilaku harga saham bagi emiten yang akan melakukan Aksi Korporasi seperti HMETD, Waran, Saham Bonus, Pembagian Deviden tunai (final/interim), Deviden saham, Merger, Akuisisi, Divestasi dll.
Biasanya menjelang rencana Aksi Korporasi tersebut dilakukan terlebih dahulu RUPSLB (Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa) untuk persetujuan Pemegang saham. Saat menjelang RUPSLB itulah ada fenomena harga saham emiten tersebut "digerakkan" atau dibuat naik entah oleh siapa, bisa jadi itu atas order Emiten sendiri (ya ini bisa juga dinamakan WD).
Waktunya ada 2 yaitu menjelang RUPSLB dan menjelang dimulainya Aksi Korporasi, untuk itulah silahkan mengamati jadwal RUPSLB dan Aksi Korporasi masing2 emiten yang biasanya di umumkan di media maupun KSEI. Tidak ada salahnya anda mencoba walaupun dengan jumlah lembar yang sedikit agar mempunyai pengalaman saja.

Mengenai ulasan khusus AKSI KORPORASI akan saya kirimkan kepada pemesan yg merupakan satu paket dengan ulasan Window Dressing dan Proyeksi Bursa Th.2014. Buat yang berminat memesan silahkan email ke saya (syarat dan ketentuan berlaku he..hee).

Hari ini mungkin bursa dalam ring sempit karena tersita menunggu hasil pembicaraan FED mengenai Tapering malam nanti. Bursa butuh kepastian karena selama ini ibarat awan yang belum tau kapan hujan akan datang.
Seperti pendapat saya kemarin kemungkinan FED akan mencari solusi terbaik untuk menghindari gejolak pasar keuangan bila Tapering diberlakukan.
Bila hasil sidang FED bisa diterima pasar, kemungkinan sisa waktu hari bursa sampai akhir tahun ini akan bagus sekaligus akan mendorong Window Dressing juga menuju IHSG setidaknya melewati IHSG akhir tahun lalu (supaya kelihatannya ada pertumbuhan).

Ini saat2 yang sangat spekulatif, bisa mendatangkan rejeki yang besar tapi juga dihadapkan resiko sama pula. Tapering-----> Window Dressing----->Rupiah-------> IHSG.
Kecepatan dan Disiplin diutamakan jika tetap mau Trading saat ini.

Salam, investa

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.