24 Oct 2013

Kemarin IHSG anomali terhadap bursa regional, IHSG naik 0,75% sedangkan Nikei turun hampir 2% dan Hang sen turun 1,3%. Yang pasti kemarin Investor atau Trader Asing net buy 971 M (termasuk pasar Nego), apakah asing memang sudah mau kembali ke Bursa kita?? kemarin pula nilai rupiah menguat lumayan banyak, apakah itu dari hasil uang asing belanja saham tadi?
Investor asing memang selain punya dana yang banyak juga punya kelebihan dalam strategi trading maupun membaca pasar. Saya kira saat ini posisi investasi asing juga masih menguasai lebih 50% dari kapitalisasinya di Bursa kita.
Semalam Bursa Global rata-rata memerah termasuk EIDO yang minus 1,7%, dan DOW turun 0,3% apakah IHSG masih sanggup anomali?? kita lihat saja nanti.Beberapa saham properi dan konstruksi kemarin memimpin pasar CTRA, ASRI, PTPP loncat lumayan. Saham perbankan sebagai penopang IHSG juga naik lumayan kalau saham bank masih bertahan akan lebih bagus tentunya karena membuat saham lainnya "percaya diri" tapi kalau saham nanti rontok lagi ya...bisa ditebaklah..
Harga minyak dunia mengalami penurunan sampai $96, dan kemarin saham PGAS juga turun ini memang wajar, penurunan hrg minyak bisa mengurangi subsidi memang, tetapi untuk saham berbasis minyak juga harus terima konsekuensinya.

Silahkan kalau masih mau trading PTPP, ERAA, UNVR, ASRI, BSDE kalau jeli bisa dapat ODT lho....UNVR kemarin beredar rumor mau Gi Private atau delisting, tapi itu sebatas rumor dan belum ada pernyataan resmi dari manajemen. Apakah mungkin?? UNVR itu saham unggulan ddi BEI, HMSP saja masih dipertahankan oleh BEI agar tetap listing walai sepi transaksi, masalahnya kapitalisasinya besar. Kalau sampai UNVR delisting kapitalisasi BEI akan turun. Kita cermati saja perkembangannya.
Rumor dan bandarmologi itu kan memang kembang2 nya bursa jadi bisa benar bisa juga salah dan bisa membuat saham naik atau rurun kan...pandai2 saja menyikapinya.

Selamat trading dengan tetap hati2...pasar belum stabil. Semoga sukses.

salam, investa

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.