4 Oct 2013

Transaksi bursa kembali relatif sepi kemarin, transaksi 3,7 M dibawah rata2 harian, Investor kembali ragu untuk beli atau jualnya. Namun IHSG berhasil ditutup menguat 0,7% (4418), rupiah juga sedikit menguat. Menurut saya itu lebih baik, IHSG naik terukur dari pada naik tajam dan langsung anjlok kembali. Tidak ada berita baru selain masih mengenang tentang deflasi dan surplus perdagangan kemarin, kalau saja besuk diumumkan cadangan devisa kita bisa naik wow...akan menjadi berita bagus yang ditunggu2 pasar.
Beberapa saham mining kemarin menguat seprti ADRO, ITMG, ANTM, INCO, INDY dan PTRO. Saham2 ini rasanya masih bisa buat trading boleh masuk apa lagi kalau harga sedikit turun, trading saham yang aktif memang relatif lebih enak dari pada sedang downtrend.
Saham langganan yang saya sebut kemarin KKGI akhirnya sempat tembus 2000 juga lumayan kemarin masih bisa dapat ODT 5 point tentu dengan lot yg sedikit (50). Saya juga "guyonan" coba2 sodok2 INDX siapa tau bangun dari tidurnya karena saham ini kalau naik bisa AR lho, tapi resiko juga tetap ada terutama kalau BD marah bisa ditekan sampai 200 lagi he..heee...
Saham ecek2 gini hanya bisa untuk main2 sesekali saja lho...jangan buat invest kecuali kalau lagi kecantol terpaksa invest juga. Dan buat yang belum terbiasa jangan paksakan untuk masuk.
INKP kemarin akhirnya bangun juga, benarkah akan menuju 2000 seperti rumor yang berembus? target 1350 / 1400 saya juga sudah jemur dulu.

Semalam Dow turun 0,9% close dibawah 15000 dan EIDO turun 2,4%, hari ini Jum'at kita mesti lebih hati2, apalagi sudah dua hari IHSG naik jadi rawan koreksi.
Saya hanya masuk kalau ada saham pilihan yang lagi ditekan paling tidak 3 poin dari harga penutupan kemarin. Saya juga amati saham2 yg mau RUPS seperti CNKO, LCGP biasanya ada "sentuhan" dari BD atau Emiten untuk mempercantik diri.
Mari kita sikapi pasar (yang mungkin masih sepi) dengan bijak tanpa emosi, tapi dengan sabar dan disiplin. Trading butuh psikologis yang baik dan penyesuaian diri. Itu yang membedakan bahwa Pasar Modal ini bukan Gambling.

Hari ini saya tidak bisa pantau penuh Warung Teh karena ada beberapa kegiatan ngajar di salah satu instansi perbankan. Tapi sesekali juga akan nengok juga lah, silahkan trading bersama sambil diskusi di warung kita investalpppm.blogspot.com
Semoga bermanfaat, semoga dapat rejeki.

salam, hari prabowo / investa

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.