7 Oct 2013

IHSG mundur lagi dibawah 4400 (4389) karena turun 0,6% akhir pekan kemarin, transaksi juga relatif masih sepi. Tapi seperti biasa ada saja saham2  yang bisa memberikan gain bagi yang beruntung dan "jeli" memilih saham. Lihat saja INKP, KARW, MYOH, SQMI, PTRO bisa menghijau, kenapa kita gak memilih saham tersebut?? Ini merupakan pertanyaan yang konyol, pastinya bukannya tidak memilih tapi tidak tau kalau saham2 tersebut akan naik.
Tentu banyak hal yang menjadi penyebabnya, mungkin karena kita tidak pernah mengamati pergerakan saham ini, mungkin kita sebelumnya gak pernah sangka kalau saham ini akan naik, atau kita merasa takut untuk membeli saham tersebut karena suka diturunkan lagi oleh BD nya.
Kebetulan saham2 yang suka berbeda dengan arah pasar adalah saham2 yang tidak terlalu likuid dan bukan kelompok LQ45. Saham2 ini juga berpotensi "digerakkan" oleh BD dan bisa sewaktu2 dibanting kebawah lagi sehingga menjadikan para Traders memang tidak mau menyentuh saham2 ini.

Namun yang sebenarnya ingin saya sampaikan bahwa beberapa Traders ya biasa transaksi HANYA pada saham2 langganan, dan enggan masuk pada saham2 diluar "kesukaannya". Ada yang suka saham BC saja, diluar saham BC mereka tidak mau, atau hanya suka saham2 group tertentu karena lebih tau ring pergerakannya. ini masalah selera traders tentunya.

Tapi sebenarnya tidak ada salahnya kalau kita bisa lebih luas melihat serta  mau mempelajari tentang saham2 lain diluar langganan kita.
Supaya paling tidak kita bisa punya pilihan terhadap saham lain yang siapa tau bisa menghasilkan gain dan kita tidak tertinggal seperti yang sudah2.
Kemarin tentang INKP sendiri sudah saya ulas di menu secangkir TEH pada Jum'at pagi,  dan ternyata sampai sore bisa naik hampir 15% dan saya juga sempat ODT KARW meskipun dalam jumlah yang tidak banyak. Karena untuk saham2 karakter seperti ini tidak memungkinkan main dalam jumlah yang banyak.
Jum'at malam DOW naik 0,51% dan EIDO naik 2% gimana potensi IHSG hari ini? saya pribadi meramalkan IHSG akan di rentan 4370 sd 4450. sedangkan saham yang saya cermati masih ada INKP, PTRO, CNKO, TINS, UNVR, serta ADHI dan AISA.
Sedangkan saham "ecek2" ADMG, INAF dan INDX saya berusaha membangunkan dari tidurnya he..heee.. siapa tau bisa bangun beneran.
Terus terang saya tidak terlalu tersita Shutdown, itu hanya akan berjalan sebentar, kira2 dalam minggu kemungkinan sudah ada titik temu lah...
Sayang sahabat kita Ken lagi sibuk di proyek jadi belum bisa ikut buatkan chart2 pilihan, tapi kita mesti saling menghargai karena masing2 punya kesibukkan lain tentunya.
Semoga  sukses, 
salam,  investa

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.