2 Oct 2013

Sudah pernah naik roller coaster? ada rasa takut tapi mengasyikkan bukan? apalagi kalau habis turun curam terus naik lagi. Begitu pula  trading di saham, terasa lebih enak kalau habis merasakan turun tajam langsung naik lagi.
Kemarin berita bagus datang dari BPS ketika mengumumkan bl.September terjadi Deflasi 0,3%, terjadi surplus neraca perdagangan setelah beberapa bulan defisit, Rupiah dan IHSG langsung bereaksi positif sama2 menguat.
Meskipun ada berita Shutdown dari AS, semalam DOW naik 0,4% dan yang lebih menggembirakan EIDO naik 5%. Harapan IHSG kembali naik cukup besar hari ini, beberapa saham yang kemarin sudah saya koleksi adalah SMGR, ASRI, PTPP, ADHI, LPKR, MLPL dan masih akan mengincar JPFA, ERAA, BBRI dan WIKA.
Saya tetap menggunakan Target untuk beli dan Jualnya, belum berani hold jangka panjang karena situasi masih belum stabil dan bisa kapan saja berubah arah.

Beberapa pengunjung Warung Teh kita mengusulkan untuk ada satu komando ketika beli dan jual, suatu usul yang baik dan saya lagi mencoba bagaimana hal tersebut bisa dilakukan. Saya menyadari belum sempurna dengan keterbatasan baik pengetahuan analisis maupun waktunya, terutama karena saya belum bisa full memantau pasar. Banyak kegiatan mengajar dan kegiatan diluar kantor yang harus saya lakukan sehingga mohon maaf kalau para pengunjung bertanya lewat blog saya tidak bisa segera respon (walaupun diblog saya nampak online itu karena seharian PC saya memang selalu dalam keadaan hidup tp sering saya tinggalkan sendirian diruang).
Moga2 pada saatnya saya ada yang bisa membantu sehingga bisa memberikan pelayanan yang lebih baik bagi pengunjung.

Moga2 hari ini bursa benar2 membaik dan kita semua bisa mendapatkan rejeki dari usaha kita.

salam, investa

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.