10 Oct 2013

Pertarungan Banteng dan Beruang sebagai lambang gairah dan kelesuan bursa saham kemarin ternyata dimenangkan si Banteng dengan IHSG naik 0,5% (4457). Seperti yang saya ulas karena indikasi arah perbaikan ekonomi kita sudah benar jadi itu lebih mempengaruhi IHSG
Sayang Rupiah masih dalam tekanan dolar AS, kurs dengan BI di 11.540 sehingga masih membebani perusahaan yang mempunyai utang dolar terutama. Biasanya ini akan dibukukan sebagai kerugian kurs oleh Perusahaan, jadi kemungkinan Lap Keuangan akhir September 2013 ada beberapa perusahaan yang mengalami kerugian kurs tadi.

Semalam EIDO naik 3,4% meski DOW naik melampaui kenaikan Dow yang naik 0,18%, sehingga masih terbuka ruang untuk IHSG kembali apa lagi kalau melihat, kalau melihat transaksi kemarin kemungkinan hari ini beberapa saham yang masih saya cermati adalah GJTL, SMGR, Saham konstruksi (PTPP, ADHI, WIKA, WSKT), AISA, PTRO dan MLPL.
Sepertinya perdebatan masalah persetujuan anggaran di AS akan bisa mencapai titik temu antara Obama dan DPR nya.
Jangan lupa tengok juga harga2 komoditas karena akan mempunyai pengaruh yang signifikan dengan harga2 saham misalnya CPO dengan AALI, SGRO dan LSIP, Emas dengan ANTM, Nikel dengan INCO, Timah dengan TINS. Kalau komoditasnya naik biasanya harga sahamnya juga ikut naik dan sebaliknya.
Seharian penuh kemarin saya tidak bisa nengok Warung TEH kita di blog karena ada jadwal ngamen mengajar untuk teman2 yg mau ujian WPPE dan di Instansi2. Saya cari nafkahnya kan dari situ, jadi mohon maaf kalau belum bisa penuh menemani sharing di blog, silahkan teman2 bisa diskusi bersama di blog yang kami sediakan dan tentu begitu ada waktu saya akan menuju warung juga.
Saya mohon doa dan dukungan dari teman2 agar usaha saya dibidang pendidikan dan pelatihan pasar modal ini bisa lancar dan di Ridhoi Allah.
Buat teman2 yang ingin menambah ilmu tentang pasar modal silahkan hubungi saya.

salam, investa

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.