9 Oct 2013

Empat Indikator perbaikan kondisi ekonomi kearah yang benar sudah dimulai yaitu terjadinya DEFLASI, SURPLUS Neraca Perdagangan, CADANGAN DEVISA NAIK dalam bl.September, dan kemarin BI mengumumkan bahwa BI RATE dipertahankan 7,25%.
IHSG menyambut positif dengan naik 1,3% (4432) dan transaksi cukup ramai diatas Rp.5 T , beberapa saham perbankan mengalami penguatan yang signifikan dan biasanya ini merupakan indikasi bahwa IHSG menguat secara sehat.
Beberapa saham yang anjlok sebelumnya mulai pulih, namun ADHI yang sehari sebelumnya sempat turun 9% kemarin walau sempat naik akhirnya ditutup sama diharga sebelumnya. ADHI telah merevisi pendapatan maupun labanya untuk th.2013 karena naiknya harga bahan baku.
Namun untuk jangka menengah saham ini tetap mempunyai prospek yang bagus, untuk itu buat yang "nyantol" di saham ini bisa bersabar sejenak dan saya akan melakukan  average diharga bawah, tunggu timing dan harga yang tepat tentunya.
BWPT yang merencanakan aksi korporasi penambahan modal tanpa HMETD sebesar 10% kemarin sahamnya naik 7% dan target saya diatas 900. Memang Aksi Korporasi ini seringkali diikuti kenaikan harga sahamnya, contoh lain LCGP yang akan RUPSLB tgl.10 Oktober besuk untuk Right Issue,  harga sahamnya juga bergerak naik dari 245 ke 270. Rumornya sih bisa ke 280, kita lihat saja. Padahal dari sisi kinerja gak ada istimewanya. Sangat mungkin bahwa Standbuy buyer nya adalah group yang cukup mapan dan mempunyai prospek yang baik.

Sudahkah kita belajar dan mencermati kejadian2 Aksi Korporasi Emiten?? ini hal penting banyak emiten yang sebelumnya terpuruk bisa bangkit lagi karena Aksi Korporasi.
Aksi korporasi ini meliputi Right Issue, Akuisisi, Divestasi, Merger, mengeluarkan saham bonus, back door listing dll yang semua itu arahnya untuk memperkuat bisnis perusahaan..
Maka sebagai lembaga pendidikan dan pelatihan Investa akan memberikan pelatihan tentang Aksi Korporasi untuk mengupas dan mendeteksi apa dan bagaimana harga saham sebelum dan setelah Aksi Korporasi dilakukan.
Jika ada yang berminat silahkan daftar, dimanapun anda jika pendaftar memenuhi jumlah minimum maka kami akan selenggarakan.
Saya juga akan senang kalau ada yg berminat selenggarakan pelatihan secara IN HOUSE di tempat masing2 dengan bergabung bersama teman2 yang lain. Bikin yang seefektif dan seefisien mungkin, untuk investasi saham dibutuhkan investasi ilmu he..hee..
Semalam Dow berakhir kelabu turun 1% dan EIDO 0,9%, tentang perdebatan antara Obama dengan DPR nya belum ada kesepakatan, tentang persetujuan anggaran termasuk plafon hutang (debt ceiling)  sehingga aksi shutdown belum berakhir.
Namun pandangan saya pribadi dengan mempertimbangakan kondisi Internal yang sudah menunjukkan arah yang benar maka bila IHSG terkoreksi karena pengaruh eksternal ini adalah kesempatan untuk koleksi, karena saya mempunyai prediksi bahwa masalah di AS akan teratasi, bukankah AS juga punya "harga diri" ? AS tentu tidak mau defould masalah utangnya kan? Logika saya berpikir pasti akan ada titik temu antara Demokrat dan Republik. Dan jika benar terjadi kesepakatan maka bursa global akan kembali bergairah dan bisa berpengaruh positif atas IHSG pula.
Saham BWPT, INKP, SMGR, JPFA, ERAA, AISA, MLPL, ASRI, PTPP GJTL, ADMG dalam pantauan "Radar Trading" dengan strategi BOW.
Salam, investa

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.