10 Sept 2013

Selamat buat Traders yang kemarin berani bermain dalam kondisi volatile, seperti saya ulas dalam TEH PAGI kemarin kondisi volatile ibarat meraih buah ditepi jurang. Pilihannya hanya dua yaitu dapat buahnya atau jatuh ke jurang, makanya dibutuhkan keberanian dan kecermatan supaya dapat buahnya.
Kemarin luar biasa IHSG naik hampir 3% di 4191 itu berarti menembus batas 4150 yang bisa menimbulkan semangat baru buat para Traders.
Yang menggembirakan kenaikan itu dimulai dari saham2 BANK, kebiasaannya kalau saham2 Bank mayoritas naik maka itu pertanda kenaikan yang sehat dan akan diikuti oleh saham sektor lainnya.
Strategi avrg down yang saya lakukan atas saham JPFA, KLBF, ERAA , LPKR dapat dikatakan berhasil karena kebetulan saham2 tsb semuanya naik. Demikian pula sang tiga dara (INCO, ANTM , TINS) hebat juga, termasuk WIKA, ADHI dan BBNI (lihat ulasan kemarin).
Bagaimana hari ini ? sepertinya IHSG masih ada peluang naik kembali setidaknya di sesi satu. Bila asing masih net buy (sesi satu) ya...bisa lanjut lagi.
DOW naik hampir 1% dan menembus angka 15000 kembali, EIDO naik 5,35%, kita lihat apakah Regionalnya akan mendukung juga.
Indeks Shanghai kemarin juga naik diatas 3%  karena data ekspor China yang melebihi ekspektasi. Itu juga yang mendorong IHSG saya kira.

Sekali lagi silahkan buat Traders yang sudah siap dengan segala persiapannya untuk menikmati permainan Selancar memanfaatkan gelombang yang ada, tentu dengan tetap hati2.
Ingat kondisi makro ekonominya memang belum membaik jadi sewaktu2 badai datang segera menepi saja.
Hari ini saya mencermati Group Lippo yang sudah cukup rendah harganya temasuk MLPL yang kemarin sore nampaknya ada tanda2 mau loncat juga.

Silahkan raih buahnya dengan tetap waspada...
salam, investa

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.