11 Sept 2013

Fantastis...IHSG kemarin lompat nyaris 4% di 4358 dengan nilai transaksi 9 trilyun dan Asing Net Buy 1,4 T. Saya berharap teman2 Traders khususnya komunitas atau yang sering mampir di blog Warung TEH (investalpppm.blogspot.com) bisa mendapatkan berkah dan rejeki yang banyak.
Bila pilihan sahamnya tepat mungkin bisa 5 sd 20 persen gain bisa didapat, karena beberapa saham loncat tinggi dalam 3 hari ini. Itulah pasar saham bisa membuat sakit gigi, mules2 tetapi bisa juga membuat happy dalam waktu singkat. Semakin lama jam terbang seorang Traders maka akan merasakan suka dan dukanya di pasar saham ini.
Bagaimana IHSG hari ini ? Semua indikasi positif baik dari Tehnikal Analisis, Net Buy Asing, Bursa Regional, Rupiah sedikit menguat, Jadi kemungkinan hari ini IHSG masih bisa naik.
Yang perlu diperhatikan bahwa harga komoditas dan pertambangan kembali turun seperti Emas, Minyak, Timah, CPO maka hindari dulu saham2 berbasis komoditas tersebut. Sebagai gantinya bisa diperhatikan kembali ERAA, MLPL, LPKR, ACES, WIKA, ADHI, KIJA biasanya setelah saham2 BC naik akan disusul saham2 lapis dua tapi harap pilih yng kinerja dan likuiditasnya bagus.
Sebagaimana dalam ulasan saya pagi kemarin Group LIPPO masih bisa dibuat trading karena satu groupnya juga akan Listing besuk, ini  tentu akan didorong oleh group sahamnya yang sudah listing duluan. Jadi silahkan diicipi kalau mantabz tentunya....
Mungkinkah tgl.12 September besuk BI mau naikkan BI Rate lagi?? menurut saya sih karena sudah dipercepat kenaikkannya bulan lalu, rasanya  kecil kemungkinannya BI Rate naik lagi. Apalagi kalau hari ini Rupiah bisa naik dibawah 11.000 per dolar BI Rate ditingkat 7% sementara cukup dipertahankan.
Pertimbangan lain bahwa dalam beberapa hari mendatang Bank Central AS akan mengumumkan kebijakan tentang pengurangan Stimulus, yang menjadi pertanyaan berapa banyak pengurangannya? Kalau itu terjadi mungkin jangka pendek berdampak kurang bagus terhadap negara2 berkembang yang selama ini ikut kelimpahan likuiditasnya, tapi itu sifatnya jangka pendek karena kesehatan AS akan menaikkan eksport kita yang selama ini defisit karena krisis di negara2 lain.
Bicara krisis ekonomi dimanapun itu sebenarnya sebuah siklus, kita sudah beberapa kali mengalaminya dan akhirnya sehat lagi. Negara2 Eropa yang th.2011 lalu krisis saat ini juga sudah normal kembali. Moga2 Krisis yang melanda kita ini juga segera berakhir.

IHSG saat ini sudah setara dengan awal tahun 2013, tinggal kelebihannya mau dikasih premium berapa, 4500 ? 4600? atau 4800? kita lihat saja sama2.
Buat Traders anggap kerugian kemarin suatu ongkos pembelajaran untuk belajar tentang kondisi bursa saham, ambil hikmahnya dan semoga kedepan ongkos yang telah dikeluarkan tersebut bisa segera ditutup dengan rejeki yang diperoleh. Kembalikan psikologi yang telah sempat jatuh untuk bangkit kembali dengan segala kewaspadaannya.

Buat TRADRES yang mau belajar ditunggu di klas Week end setiap Sabtu di LP3M INVESTA  Semarang (mulai tgl.14 September besuk)  kami akan berbagi ilmu analisis dan juga akan mengulas Prospek Saham untuk 3 bulan kedepan sd Akhir th.2013.Silahkan daftar ke 087832826865 atau pin 25C45392.

Salam, investa

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.