13 Aug 2013

Sudah merupakan bagian yang tak terpisahkan rasanya bagi seorang analis  atau traders pada umumnya, bahwa DOW (DJIA / Dow Jones Industrial Average) akan dilihat setiap hari untuk memprediksi bagaimana IHSG. seakan dengan mengetahui gerak DOW besuknya bisa memprediksi IHSG lebih tepat. Akhir2 ini saya mulai merenungkan benarkah arah DOW akan selalu diikuti IHSG ? Tentu saya tidak sekedar merenung tapi melakukan perbandingan2 dan menghubungkan beberapa kondisi ekonomi di AS dan Indonesia. Saya juga menggunakan logika bisnis, bahwa seorang pebisnis tentu akan mencari tempat yang paling menguntungkan.
Hasil renungan saya akhirnya saya simpulkan bahwa TIDAK MUTLAK  IHSG itu selalu searah dengan pergerakan DOW, paling tidak suatu saat akan terjadi perbedaan juga. Misalnya DOW  naik tapi IHSG turun dan sebaliknya, kenapa ? karena kondisi perekonomian Indonesia juga tidak selalu sama dengan perekonomian AS kan??  
Atas dasar pertimbangan itu saya trading tidak slalu terpengaruh atau mengikuti arah DOW, boleh dong sesekali berbeda...buat saya yang penting bagaimana porto yang dipilih menghasilkan, terserah DOW atau IHSG mau naik atau turun.
Walaupun IHSG kemarin minus 0,9% tapi menu pagi kemarin saham pilihan yang saya sajikan di Blog TEH PAGI : ANTM + 10,92% TINS + 15,65%, INKP (sempat naik 1290), MPMX - 0,7%, BIPI - 1,43%, KIJA + 1,63% PGAS -3,51% dan KLBF +1,38% artinya masih bisa dapat rejeki dari porto yang ada.
Kondisi seperti ini memang Traders dituntut lebih jeli, lebih sabar dan lebih disiplin, saya tidak kecewa karena bisa saya ODT meskipun tidak pada harga tertinggi, jadi tetap saja saya memasang TARGET sesuai dengan keinginan.
Hari ini saya masih akan trading ANTM, TINS, BIPI (tentu dengan mencari harga terbaik), ADRO, WIKA, ASRI dan KIJA. Moga2 bisa ODT atau paling tidak hold sampai minggu ini dengan TARGET 3%.
Saya akan cermati pergerakan harga GOLD, SILVER, OIL dan CPO serta nilai tukar rupiah untuk menentukan trading saya.
Anda bisa tetap kontak saya di blog (investalpppm.blogspot.com), dan untuk member dan nasabah BNI SECURITIES Semarang bisa melalui YM maupun BBM untuk sharing bersama.
Yuk trading bersama semoga dapat rejeki......
Salam, Hari Prabowo ( investa)

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.