23 Aug 2013

Perdagangan kemarin sungguh membuat banyak Traders DUGEM alias Duduk Gemetar, banyak saham yg Volatile sekali pergerakkannya. Dipicu apalagi kalau bukan pelemahan Rupiah yg sempat 11.140, jelas membuat banyak saham rontok terutama dipimpin saham Bank dan properti, yg memang dua sektor tersebut sering sejalan baik sedang turun atau naik karena properti banyak tergantung dari Bank.
Aturan bari dari BI yg menaikkan batasan GWM dan LDR bagi Bank memang membuat Bank tidak bisa leluasa menyalurkan kreditnya terutama untuk konsumtif, jadi pantaslah kalau saham bank dan properti turun.
Disisi lain ketika terkabar bahwa Pemerintah segera akan mengumumkan kebijakan2 baru berkaitan untuk mengatasi gonjang ganjing perekonomian yg rencananya di umumkan hari Jum'at ini diantaranya juga ada kemudahan Perusahaan yang telah Go Publik untuk melakukan Program BUY BACK maka sesi kedua kemarin beberapa saham mulai Mantul kembali bahkan beberapa diantaranya naik signifikan termasuk sang Tiga Dara ANTM, TINS dan INCO. Ternyata dalam kondisi yg sangat sulit masih ada saham2 yg luar biasa naiknya, sehingga sebenarnya dalam kesulitan ada juga rejeki jika memang bisa memanfaatkan.
Saham2 yg berbasis pertambangan kemarin memang mendapat berkah, menurut saya ini karena harga beberapa komoditasnya mengalami kenaikan, pelemahan rupiah menjadikan harga eksport menjadi lebih murah, siklus setelah sektot keuangan dan properti turun dan investor berganti sektor lain. Bisa jadi pula para Emiten sudah melakukan Program BUY BACK nya atau membeli kembali sahamnya sendiri yang beredar.
Mereka para Emiten tentu lebih tau bahwa penurunan harga sahamnya sudah terlalu rendah, dan biasanya kondisi ini menguntungkan juga buat emiten.
Bahkan katanya ada emiten yang bisa meraup untung 100% dalam setahun karena saham yg di Buy Back naik dua kali lipat dibanding waktu belinya. Nah...tidak ada salahnya jika ada keberanian silahkan ikuti langkah emiten2 yg melakukan Buy Back ini.
Saya sendiri terpaksa masik hold saham2 yg saya beli kemarin karena harganya ada yg turun, saya masih optimis dengan menahan satu atau dua hari nanti akan naik kembali sambil menunggu kebijakan Pemerintah hari ini. Terutama sore kemarin Rupiah bisa ada perbaikan dan ditutup dibawah 11000 lagi (10795).
Moga2 hari ini ada pantulan lagi sehingga saham JPFA, ERAA, AISA dan ACES yg masih saya hpld bisa naik lagi. Masih lumayan kemarin bisa ODT INCO, ANTM dan ADRO. Saya juga mulai tertarik saham Bank yg sudah cukup murah ini dan rencana mulai koleksi.
Semoga hari ini membawa keberuntungan bagi kita semua...Amin
Salam, hari prabowo / investa

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.