22 Aug 2013

Seperti yang saya prediksikan dalam Tulisan TEH PAGI kemarin yang berjudul "Mengharap Pantulan", ternyata kemarin terjadi juga pantulan itu sehingga IHSG naik 1% (tutup 4218) sekalipun Asing net sell 895 M. Lumayan juga saya bisa trading ODT untuk saham INCO, ANTM, AISA sesuai target 3 sd 4 poin.
Pelemahan Rupiah semakin mengkhawatirkan memang bahkan sempat nyaris menyentuh 11.000, kalau menurut kurs tengah BI 10.723 jadi dalam 5 hari terakhir ini Rupiah terus melemah tanpa perlawanan (tgl.15 agust 10.318). Memang pelemahan Rupiah ini sangat tidak menguntungkan terutama bagi Perusahaan2 yang banyak membutuhkan bahan baku import dan banyak hutang dolar, tetapi bisa positip untuk para perusahaan yg banyak eksport, lihat saja ANTM bisa naik 7% dan AALI naik 8% karena harga barang menjadi relatif murah sehingga permintaan bisa bertambah. Namun secara umum akan lebih baik tentu kalau rupiah bisa kembali menguat karena neraca perdagangan kita kan masih defisit.

Gimana untuk hari ini? masihkan IHSG akan naik? kalau Rupiah tembus 11.000 saya agak pesimis tetapi sebaliknya kalau ada kecenderungan menguat saya perkirakan IHSG bisa naik terbatas. Saran saya tetap trading dengan disiplin di Target, kini sudah mulai terukur batas bawah untuk saham2 tertentu meski bukan jaminan tidak bisa turun lagi. Setidaknya secara FA banyak saham yang sudah murah sehingga itu yang menjadi pilihan saya untuk Trading jangka pendek.
Kemarin terkabar beberapa institusi besar lokal sudah mulai agresif masuk pasar, bisa sedikit menahan tekanan asing. Memang secara bertahap sebaiknya investor lokal harus diperkuat supaya tidak terus tergantung Asing. Lantas saham apa untuk Trading hari ini? meskipun harga saham Bank sudah relatih rendah saya masih menunggu sedikit turun lagi karena Bank yang paling rawan dengan gejolak rupiah ini, tetapi kalau bisa dapat harga 3 point dibawah tutupnya kemarin sih boleh2 juga. Saya masih tertarik trading ACES (diharga 660), INKP (990), AISA (1190), PGAS (5050), JPFA (1220), GJTL (2100), MLPL (510) dan ADRO (720). Kalau sudah dapat seperti biasa saya punya target 3 sd  4 point diatas untuk jualan, tapi kalau terpaksa 2 poin direalisir juga terutama kalau sudah menjelang tutp bursa he..hee..
Kalau ternyata Rupiah ada kecenderungan menguat ya tabrak saja saham2 tersebut diharga kemarin, jadi mesti luwes tapi tetap disiplin.
OK selamat Trading dan saya tunggu di Blog (investalpppm.blogspot.com) kita bisa interaktif di CHATBOX yang sudah kami sediakan, mudah kok. Buat members dan nasabah BNI Securities Semarang bisa add YM saya hari.prabowo56@yahoo.com

salam, hari prabowo / investa

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.