29 Jul 2013

Mendekati libur panjang niilai transaksi relatif sepi, ini kebiasaan yang memang sering terjadi. Dalam kondisi pasar seperti ini memang semakin sulit cari cuan karena range nya menyempit, jadi pandai2 saja meyesuaikan diri agar tidak terjebak ke arus bawah.
Hari ini kemungkinan ada rilis Lap Keu bank papan atas BBRI dan BBCA bisa jadi ini menjadi salah satu penggerak pasar, kalau LK nya bagus dan harga saham BBRI dan BBCA naik sangat mungkin mempengaruhi saham lainnya. Kalau melihat BBNI bisa tumbuh 30% maka kemungkinan BBRI dan BBCA tidak jauh dari pertumbuhan BBNI.
Dalam kondisi yang ketat ini saya mencermati : ANTM, BBNI, CPGT, INKP, SMRA dan JPFA kalau bisa dapat harga yang menarik, tentu dengan target keuntungan yang tidak muluk2 yang penting dapat cuan sajalah.

Buat tradres yang menggunakan fasilitas margin saya ingatkan agar tidak terkena bunga / denda yg tinggi maka bisa melakukan penjualan paling lambat tgl.30 Juli agar bisa dapat cash tgl.2 Agustus (T+3) dan bisa beli lagi tg.31 Juli karena T+3 nya baru tgl.12 Agustus.
Sebab antara tgl.3 sd 11 Agustus libur 9 hari itu bisa berpotensi kena bunga / denda yang cukup tinggi kan. tapi yang tidak menggunakan fasilitas margin sih tidak begitu masalah.
Makanya bisa jadi tgl.30 Juli banyak traders margin yang melakukan sell duluan karena menghindari bunga/denda tadi, tetapi buat traders yang non margin bisa kesempatan menampung sore2 nih....

Semoga minggu terakhir ini bisa mendapatkan rejeki sekalipun pasar memang sedang sulit.

Salam, hari prabowo (investa) 

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.