14 Jul 2013

Beberapa teman Traders BBM ke saya menanyakan kemungkinan Bursa untuk hari Senin, ada yg masih pegang posisi karena barusan belanja dan ada pula yg masih persiapan mau belanja karena posisi banyak di cash.
Selain tidak mudah menjawabnya, juga saya tidak menjamin pendapat saya benar  karena di pasar modal tidak ada yg bisa menjamin ketepatan analisis.
Kalau dalam tulisan saya Jum'at pagi palu menyebut belanja ANTM dan TINS yg ternyata hari itu juga masing2 naik 13,7% dan 15,2%, tentu saya juga tidak ngawur, cuma juga tidak dengan analisis yg rumit. Sederhana saa GOLD dan SILVER  hari Kamis naik tajam sehingga bisa berdampak terhadap kedua saham  yg kebetulan produsen komoditas tersebut.
Bagaimana hari Senin ini? Saya harus hati2 menentukan langkah antara lain mengenai peraturan BI tentang uang muka kredit KPR dan KPA walaupun tujuannya untuk meredam inflasi tapi berpotensi menurunkan penjualan bagi perusahaan properti. Untuk itu sementara saya belum tertarik disektor properti.
Saya juga masih mencermati perkembangan nilai tukar rupiah thdp US dollar yg walaupun BI Rate naik 6,5% ternyata belum bisa meredam pelemahan rupiah. Pelemahan ini akaibat difisit neraca pedagangan kita dan ekspektasi inflasi yg tinggi. Disisi lain kenaikan bunga kredit akan memperlambat pertumbuhan ekonomi. Jadi secara makro nampaknya belum bisa menaikkan IHSG secara agresif.
Saya masih pegang ANTM dan TINS moga2 masih berlanjut naik beberapa point lagi baru saya jemur dan saya akan main trading lagi jika ada saham2 yg turun berlebihan. Jadi menunggu kesempatan saja dan yg saya pakai langganan spt JPFA, KLBF, dan INKP kalau bisa dapat harga murah lagi mau juga he..hee..
MLPL kalau dibawah 500 saya akan tampung karena mudah mantul keatas lagi, dan ingat pada batas perubahan fraksi ini biasanya Bandar akan jagain. Saham INDX tetap sy hold dan kumpulkan, karena masih percaya saat masa tebus HMETD (550) selesai saham ini bisa loncat diatas 400 syukur mendekati harga tebusnya.
Buat teman2 yg sudah merespon email saya ttg rencana jasa konsultasi investasi kemarin saya ucapkan terima kasih. Saya dan teman2 Investa mulai serius membantu traders2 yg telah mendaftar serta akan menyajikan saham2 pilihan berdasarkan analisis tim  baik harian, mingguan atau bulanan. Walaupun sifatnya Disclaimer tetapi saya akan berusaha maksimal.
Terima kasih saya sampaikan kepada BNI SECURITIES Semarang yg telah bekerja sama dengan LP3M INVESTA, sehingga seluruh nasabah BNI SECURITIES Semarang punya akses dengan kami.
Salam, Hari Prabowo (investa)

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.