16 Jul 2013

Kebijakan menaikkan BI Rate untuk meredam pelemahan Rupiah nampaknya belum memperlihatkan hasil yang diinginkan, hal itu nampak Rupiah kemarin ditutup Rp.10.024,- melemah Rp.44,- dari hari sebelumnya.
Pelemahan rupiah diatas Rp.10.000,- ini bisa berdampak tidak bagus buat emiten2 yang banyak hutang dalam bentuk US dollar dan menaikkan harga barang2 import tentunya.
Sebaliknya bisa mendorong eksport kita karena dari sisi harga menjadi relatif lebih murah, tetapi sayang negara2 tujuan eksport seperti China sedang mengalami pelemahan pertumbuhan ekonomi sehingga barang eksport kita belum bisa maksimal.
Saham2 properti kemarin juga kembali tertekan, namun seharusnya  saham infrastruktur dan kontraktor tidak begitu terpengaruh dengan Peraturan BI mengenai kenaikan uang muka pembelian rumah dan apartemen. Karena lambat atau cepat anggaran yang semula untuk subsidi BBM akan dialokasikan ke pembangunan infrastruktur.
Mengenai saham ANTM dan TINS ini sangat tergantung harga komoditasnya, kalau Emas dan Perak masih naik di pasaran dunia ya ANTM dan TINS masih lanjut tetapi kalau harga komoditasnya turun ya kemungkinan harga saham tersebut akan koreksi.

Hari ini saya akan menggunakan tehnik gerilya saja, tenang2 saja dengan tetap mencermati pergerakkan saham2 pilihan bila ada kesempatan baru tembak. Kemarin juga sempat One Day Trading alias Nyopet alias Tik Tok untuk saham KLBF dan INKP. (termasuk saya tulis di rekomen kemarin pagi). Jadi sebaiknya kita sudah punya pilihan sebelum jam trading dimulai, jangan instan.
Saham KLBF, INKP, ACES, JPFA, MLPL, WIKA  ini "mental mentul" kalau turun mudah naik kembali sehingga bisa dicermati kalau nanti lagi turun.
Asing mesti net buy tapi relatif kecil belum agresif, jadi hari ini kalau rupiah masih diatas 10.000 sebaiknya perlu sabar apalagi kalau saham Bank pada turun bisa berefek domino buat saham lainnya.
Bagi traders sejati sih tetap bisa pilih saham lainnya yang lapis 2 atau 3 bisa saja untuk kegiatan harian.

Buat teman2 yang berminat sebagai Anggota terdaftar untuk jasa konsultasi investasi bisa berkomunikasi dengan kami via email, BBM atau YM.
Semoga bermanfaat.

salam, Hari Prabowo (investa)
pin 25C45392.

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.