16 Jul 2013

Selamat siang...

Sessi I ini IHSG ditutp plus 0,28% (4648), saham Infrastruktur mendominir pasar dengan kenaikan yg spektakuler hampr rata2 diatas 5%. Pasukan ini dipimpin WIKA yg naik 7%, DGIk , ADHI, WSKT, PTPP maju terus seakan pantang mundur.
Seperti ulasan saya tadi pagi memang infrastruktur berbeda dengan properti dan tidak banyak dampak negatifnya karena kebijakan BI dg kenaikan uang muka KPR dan KPA.
Infrastruktur sangat diuntungkan dengan peralihan subsidi BBM sehingga banyak proyek yg akan ditangani.
Lumayan buat yg tadi pagi memberanikan diri belanja saham2 tersebut, saya juga sempat ODT DGIK kerena colek di 191 dan 192, jemur 198 dan 200 eh dah diambil orang. Lumayan buat beli baju baru persiapan Hari Raya he..hee.
Sektor ini memang yg paling kecil resikonya dibanding yg lain, dimana jika Rupiah masih diatas 10.000 kurang nyaman memang buat beberapa saham lain. ANTM dan TINS sang jagoan 2 hari lalu hari ini nampak koreksi, wajarlah sudah naik cukup tinggi.
Harapan selanjutnya bisakan properti ketarik sektor infrastruktur? kita lihat saja perkembangan nanti dan besuk, saya sih berharap Rupiah bisa menguat lagi dibawah 10.000.
Pilihan selanjutnya spekulatif adalah group Lippo termasuk MLPL yg bisa lentur ini sayang ngantri 520 belum dikasih juga.
Saya juga perhatikan MPMX, nampaknya saham ini juga ada kecenderungan lari kencang, apakah menuju harga IPO nya di 1500?? bukan sesuatu yg mustahil. Saham ini punya group ternama juga kan? masak harus tercecer semenjak IPO sih... Dengan memperhatikan pola transaksi menarik saya untuk ikut coleh di 1250, moga2 bisa dapat rejeki juga nanti atau besuk buat beli sarungnya...

Tetap, konsen dengan saham2 infrastruktur dulu sambil menanti perkembangan.

salam, Hari Prabowo (investa)

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.