18 Jun 2013

Selamat pagi..,
Kemarin teman2 Wartawan datang ke kantor saya dan kembali menanyakan beberapa hal mengenai Kemungkinan kondisi Bursa, Nilai rupiah dan Harga BBM. Saya berpendapat kalau Kalau sidang pleno DPR memutuskan menyetujui kenaikan Harga BBM maka Bursa akan membaik dan  Nilai Rupiah bisa menguat.
Nah, semalam kita tau kalau dengan hasil Voting akhirnya DPR menyetujui kenaikan harga BBM itu, ini langkah yg positip setelah sebelumnya BI menaikkan BI Rate minggu lalu.
Sebenarnya kebijakan ini kurang populer, kenapa harga naik dan suku bunga naik koq bagus buat Bursa ? Mesti dipahami secara mendalam bahwa BI berperan antara lain mengontrol peredaran uang, inflasi dan nilai rupiah. Jadi kapan BI menurunkan, menaikkan dan mempertahankan suku bunga itu ada saatnya, jadi tidak selamanya menaikkan suku Bunga itu tidak baik.
Ini seperti dokter yg harus melakukan operasi dengan cara membelah bagian tubuh tertentu untuk menyembuhkan kondisi tubuh yg sakit, artinya ini tindakan pengobatan supaya bisa sehat kembali.
Tentang BBM sebenarnya hal yg gamblang bahwa harga BBM ini memang sudah tinggi dan selama ini konsumen termasuk kita membeli bensin dengan harga Rp.4.500,- seliter padahal harga sebenarnya jauh diatas itu dan selisih harganya disubsidi atau dibayarin oleh Pemerintah. Padahal 80% subsidi itu jatuhnya ke orang2 kaya yg sebenarnya mampu untuk beli bensin. Sudah saatnya anggaran subsidi tsb untuk membangun infrastruktur yang lain untuk kepentingan yg lebih luas, jadi saya dukung kenaikan BBM atau kurangi subsidi.
Semestinya hari ini Bursa akan kembali bagus atau IHSG mengalami kenaikan, apalagi Bursa Global semalam berakhir manis, prediksi saya sih IHSG bisa lewati 4800. Saham berbasis Minyak tetap saya rekomendasikan seperti kemarin, bila minyak saham minyak sudah mulai naik sampai 5% sangat mungkin sektor batubara akan mengikuti. PGAS dan PTRO kemarin sudah lumayan kan..?? Apalagi harga2 saham Energi dan batubara sudah pada level yang rendah, kalau turun barangkalai tidak lagi curam tapi...kalau naik bisa lumayan lho.
Selain itu cermati Group LIPPO sepertinya juga mulai action lagi biasanya group Lippo ini mulai nariknya sore menjelang bursa tutup, ini sudah beberapa kali saya cermati seperti kemarin begitu diatas jam 3 hampir semua saham Lippo naik lumayan, sy sudah masuk MLPL 570 sd 590 avrg up he..hee.
Properti ?? silahkan cermati ASRI, KIJA, CTRP / CTRA sedangkan saham lain TAXI, BISI, INKP bisa untuk tik tok kalau disiplin.
Tiga jurus pembuka saya adalah cermati Bursa Global/Regional, Nilai Rupiah, Harga komoditas dunia termasuk minyak. Kalau semuanya mendukung silahkan masuk, apalagi kalau2 Asing mulai net buy.
Hal yang bisa mengganggu kalau hari ini ada demo yg rusuh... wah itu yang  tidak disukai investor  dan bisa2 mereka  hengkang dari bursa. Moga2 sih tidaklah...beda pendapat itu biasa.
Semoga sukses ya...
salam,
Hari Prabowo  / investa

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.