19 Jun 2013

Selamat pagi,
Sebagaimana telah diprediksi bahwa dampak disetujuinya kenaikan BBM akan disambut pelaku pasar dengan positif, kemarin IHSG langsung naik daun, warna hijau mendominasi layar monitor.
Para Trader tentu lebih banyak senyum setelah minggu lalu banyak yang sakit gigi. MLPL, PTRO, INKP, KIJA, CTRA, PGAS  yg kemarin saya rekomendasikan "kebetulan" juga sudah action. Saya masih menunggu BISI (karena harga Jagung dunia mulai merambat naik), DGIK, JAPFA, CTRP dan ACES dalam minggu ini.
Saya kira hari ini IHSG masih bisa naik lagi, kalau melihat Bursa global semalam ditutup naik lumayan, dan harga minyak dunia di level  $ 98, jadi sekali lagi perhatikan saham2 sektor minyak, Gas, Energi sebelum ketinggalan.
Group Lippo masih akan action, dan untuk Group Bhakti bisa perhatikan BHIT dan BMTR yang harganya sudah cukup menarik untuk dibeli.
Saham INKP dengan  kinerja kwartal satu yg sangat Super bisa dibuat trading atau panjang, dibawah 1300 silahkan ambil dan bisa jemur di 1360 kalau tembus keatas wow 1500 bukan sesuatu yang tidak mungkin untuk saham ini.
Kekhawatiran saya cuma nilai rupiah kalau sampai tidak bisa menguat karena kemarin sempat diatas 9900, berharap jangan sampai diatas 10.000. Karena ini sesuatu yg gawat sebab kenaikan BI Rate kemarin salah satu upaya menstabilkan Rupiah. Jadi kalau sampai diatas 10.000 lagi berarti pengobatan itu kurang efektif. Dengan nilai tsb akan mengakibatkan banyak Emiten yg import bahan baku dan yg banyak hutang dollar akan keberatan tentunya.
Kenaikan BBM juga ada beberapa emitan yangi kena dampaknya terutama ASII dan GIAA tapi untuk TAXI akan bagus.
Baik, semua hanya prediksi pasar yang menentukan nanti. Apapun kondisinya moga kita dapat yang terbaik. Amin
Buat yg belum sempat ikut pelatihan, LP3M INVESTA akan adakan PELATIHAN bagi Traders/ Investor besuk tgl.29 dan 30 Juni 2013 di Hotel Pandanaran Semarang dengan menghadirkan pembicara ANDRI ZAKARIAS ahli Tehnikal Analysis yang sudah sangat dikenal, Hasan Zein Mahmud Mantan Dirut Bursa Efek yang sekarang juga jadi Investor saham serta saya sendiri yang kan mengulas Aksi Korporasi untuk menjelasakan HMETD, Waran, Option, Saham Bonus, Deviden saham, Merger, Akuisisi dll yang moga2 bisa bermanfaat buat kita bersama.
Silahkan daftar ya...
salam, Hari Prabowo (investa)

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.