6 Sept 2017

Para pembaca yang budiman terutama Komunitas Investa dan juga nasabah2 BNI SEKURITAS Semarang dimana saja berada,

Dalam ulasan TEH PAGI kemarin (tema YUK TRADING MESKI IHSG TURUN) intinya saya melihat bahwa penurunan IHSG akhir2 ini diakibatkan oleh faktor eksternal utamanya memanasnya situasi semenanjung Korea akibat uji coba rudal Korut. Pengalaman yang ada bahwa pengaruh faktor ekternal sifatnya "sementara", apalagi jika bukan karena permasalahan ekonomi dan keuangan.

Walaupun sepenjang hari IHSG lebih banyak di jalur merah bahkan sempat dibawah 5800 tetapi menjelang sore beralih kejalur hijau dan ditutup menguat 0,28% diposisi 5829. Bebarapa saham yang semula mengalami penurunan berbalik arah menjadi naik seperti ASII, UNVR, BBCA, ITMG adalah saham2 yang punya bobot tinggi terhadap perhitungan IHSG.

Jika ada trader / investor yang kemarin siang sempat belanja terutama saham2 pertambangan TINS, MEDC, ADRO dan INDY mungkin bisa tersenyum renyah karena ditutup hijau alias naik harganya. Inilah kenapa saya tetap mengajak tetap trading walau IHSG turun karena selalu ada peluang dikondisi apapun, sehingga jangan terlalu galau menyikapi penurunan IHSG.

Beberapa konsen saya untuk saat ini untuk beberapa saham serta dasar pertimbangan saya adalah sbb:

1. MEDC dengan renacana aksi korporasi Stock split serta rencana Right Issue serta Fundamental nya yang relatif bagus dengan posisi PER 4,7 x da PBV 0,89 x  dengan target harga 3500.

2. TRAM meski dari sisi Fundamental masih buruk tetapi dengan rencana aksi korporasi akan mengambil alih perusahaan pertambangan dengan dana dari Right Issue yang mana akan diputuskan dalam RUPSLB dalam waktu dekat maka saya akan mencoba "Trading" dengan target harga 200. Biasanya saham2 yang menjelang RUPSLB harga sahamnya akan "digoreg" naik.

3. KBLI saham ini punya Fundamental yang sangat bagus dengan PER 3,6X dan PBV 0,95x serta harga sahamnya yang sudah cukup rendah kemarin menunjukkan sinya reboun sehingga menarik saya untuk mengkoleksi kembali saham ini denga target 440.

Namun demikian penurunan index DOW 1% serta MSCI 1,96% tadi malam agar menjadikan kita hati-hati terutama untuk saham2 Blue Chip seperti GGRM, HMSP, SMGR, ASII karena berpotensi koreksi.

Pilihan trading untuk sementara ini mungkin lebih pas mengingat perubahan kondisi yang begitu cepat, namun untuk yang berniat investasi jengla menengah tetapkan taget anda dengan SADIS Sabar dan Disiplin.

Saya dan Keneisha akan mencoba berbagi pengalaman trading dari berbagai aspek dalam acara Pelatihan Investor pada tgl.8 sd 10 Sptember 2017 di Bandung. Bagi yang berminat mengikuti acara tersebut silahkan menghubungi kami baik lewat WA 087700085334 atau email investa.p3m@gmail.com.

Trading saham butuh pengetahuan yang merupakan modal utama investor.
Bagi pembaca yang ingin bergabung di grup KOMUNITAS INVESTA silahkan daftar melalui WA 087700085334 dengan menyebut Nama, Umur dan Kota Domisili.

Salam,
Hari Prabowo (Investa)
WA.087700085334
email; investa.p3m@gmail.com

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.