3 Jul 2017

Para anggota grup Investa, para nasabah BNI Securities Semarang dan para pembaca yang budiman,

Usai sudah liburan terpanjang tahun ini untuk merayakan HARI RAYA IDUL FITRI 1438 H dan tidak lupa saya dan tim INVESTA mohon MAAF LAHIR BATIN atas semua kesalahan dan kekilafan kami selama ini. 

Bagi para trader sejati yang sudah biasa mengisi kegiatannya dengan trading di Bursa tentu sudah tidak sabar untuk segera melakukan aktifitasnya kembali. Lantas bagaimana prediksi Bursa pada awal perdagangan hari ini dan sekaligus mengawali Smester kedua th.2017 ?? Pengalaman saya yang lebih 26 th sebagai salah satu pelaku pasar dengan pengalaman yang lalu2 bahwa meski volume frekuensi perdagangan mungkin masih relatif belum normal tetapi kemungkinan IHSG cenderung menguat.

Hal ini mendasarkan pada psikologi para trader bahwa setelah libur panjang para trader mempunyai semangat untuk memulai dengan BELI dulu dibandingkan keinginan dengan JUAL dulu. Apalagi pada saat menjelang libur panjang kebanyakan para trader sudah melakukan Penjualan { TP } lebih dulu sehingga mempunyai posisi Cash lebih besar.

Selain itu mejelang liburan lalu IHSG juga pada posisi tertimggi yaitu 5829 dengan dukungan saham2 Blue Chip seperti ASII, BMRI, ISAT, PTBA, INDF. Kondisi makro ekonomi kita juga oke2 saja dan bahkan relatif lebih bagus dengan cadangan devisa yang bertambah dan nilai rupiah yang stabil. Sehingga prediksi bahwa IHSG akan menguat hari ini tidaklah tanpa berlebihan dan dikisaran 5835 sd 5860.

Apa yang bisa diperhatikan sahamnya? dengan memperhatikan beberapa kejadian seperti aksi korporasi, publik ekspose beberapa emiten , harga komoditas dunia serta pola trading beberapa saham sebelum liburan maka saya mencoba akan  memperhatikan saham2 INKP, GJTL, INCO, ELSA, SMGR, JPFA, MEDC dan MCOR 

Bagaiman dengan BUMI ? Oya buat trader yang mempunyai "keberanian" dan mental yang kuat silahkan jika mau spekulasi di saham BUMI mengingat OJK telah memberikan IJIN EFEKTIF atas aksi korporasi menerbitkan Right Issue dan OWK yang menyita perhatian banyak pelaku pasar. Namun perlu diingat bahwa sudah beberapa kali saham ini sering membawa "korban" bagi investor yang belum siap disamping potensi keberuntungan yang ada.

Jadi silahkan anda mengukur segala kemampuan masing2 untuk trading maupun investasi di saham BUMI dan afiliasinya dengan mempertimbangan segala aspek yang ada. Jika aksi korporasi BUMI ini berhasil maka kemungkinan besar akan menjadi MODEL bagi grup Bakrie bahkan emiten2 yang lain. Harus diakui bahwa BUMI memang sangat kreatif dalam melakukan manuver2 keuangannya.

Semoga hari ini menjadi awal yang baik bagi kita semua khususnya anggota Grup INVESTA.


Notes: buat investor yang ingin bergabung di grup Komunitas Investa bisa daftar ke no WA 087700085334. dengan menyebutkan nama, umur dan kotanya.
Kami telah menyiapkan Grup WA baru dengan nama KOMUNITAS INVESTA III bagi anggota baru.

Salam,

Hari Prabowo ( INVESTA )
WA.087700085334

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.